Di dapur umum itu, Khofifah melihat menu makanan yang diolah Dinas Sosial yang dibantu BPBD Jatim. Juga mengaduk dan ikut memasak nasi serta mencicipinya

Infonews.id | Bondowoso – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melihat dari dekat dapur umum, saat datang di lokasi korban banjir bandang, di Desa Sempol, Kabupaten Bondowoso, Kamis (30/1/2020).

Gubernur Khofifah didampingi Bupati Bondowoso Salwa Arifin, Kepala Dinas Sosial Jatim Alwi, Kepala BPBD Jatim yang juga Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono, Kepala PU Bina Marga Jatim Gatot Sulistyo Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Jatim dr Herlin Ferliana, dan Kapolres Bondowoso AKBP Febriyansyah. 

Sebelumnya, Gubernur perempuan itu juga memberikan bantuan ke warga di Desa Kalisat. 

Di dapur umum itu, Khofifah melihat menu makanan yang diolah Dinas Sosial yang dibantu BPBD Jatim. Juga mengaduk dan ikut memasak nasi serta mencicipinya.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah mengawali kunjungannya dengan langsung memantau lokasi banjir bandang dan melihat keadaan warga saat malam hari hingga pukul 02.00 WIB.

“Alhamdulillah kebutuhan untuk korban sudah ada dan terpenuhi. Saya minta makanan untuk korban dan petugas dijaga kualitas rasanya, sehingga korban warga tidak mengeluh lagi soal makanan di dapur umum ini,” ujarnya.

Dari dapur umum itu, dapat disediakan 3.000 nasi bungkus yang dibagikan kepada korban banjir. Masing-masing 1.000 bungkus untuk pagi, siang dan sore hari. Termasuk juga disediakan untuk petugas dan relawan.

Kadiskominfo Prov. Jatim Benny SW menambahkan, makanan yang disajikan enak dan kadar gizinya terpenuhi.

"Sesuai pesan Ibu Gubernur Jatim, Dinsos akan terus menjaga kualitas makanan bagi korban dan relawan yang membantu penanganan bencana banjir ini,” ujarnya. D

Ditambahkan, Dinsos Jatim menyiapkan 15 ribu personil untuk terlibat dalam evakuasi korban bencana banjir bandang di Bondowoso. Mereka gabungan dari tim Dinas Sosial dan Tagana Kabupaten Bondowoso, Banyuwangi, Jember, dan Kementerian Sosial.(tji)

Editor : Martudji Utomo

Berita Terbaru