Indah Kurnia memberikan penjelasan mengenai apa itu 4 pilar kebangsaan sembari memompa semangat para peserta yang hadir agar terus semangat hidup bergotongroyong. INPhoto/Pool

INFONews.id I Surabaya - Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan dilakukan oleh Indah Kurnia Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. Kegiatan dilaksanakan di Rumah makan Ono Roso kawasan Rungkut Surabaya, Kamis sore 18 Mei 2023.

Acara ini dihadiri oleh para pengurus Anak Cabang, Ranting, Anak Ranting serta simpatisan PDI Perjuangan Kecamatan Gununganyar Surabaya.

Indah Kurnia memberikan penjelasan mengenai apa itu 4 pilar kebangsaan sembari memompa semangat para peserta yang hadir agar terus semangat hidup bergotongroyong.

Dirinya juga berpesan agar nilai-nilai kebangsaan dapat disebarluaskan kepada masyarakat.
“Mari kita menjaga bangsa ini dengan selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan. Gotong royong dan toleransi harus terus kita rawat dan pelihara ditengah masyarakat," pintanya.

Legislator Senayan 3 Periode asal daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Surabaya & Sidoarjo) itu juga menyampaikan agar para peserta yang hadir dapat berperan aktif sesuai bidang masing-masing dalam rangka mengamalkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan.

"Covid mengajarkan banyak hal. Kita tidak boleh egois. Satu rumah ada yg batuk, seisirumah ikut peduli," jelasnya.

Indah mengajak agar seluruh kader PDI Perjuangan yang hadir terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan.

"Kita harus terus menjaga semangat. Kita harus menjadi pancasilais, kita adaptif dengan berbagai perubahan yg ada. Bisa masuk kemanapun, tapi tetap pluralis," tegasnya.

"Pancasila pasti Inhern atau mendarahdaging ditubuh kader2 pdi perjuangan. Setiap hari kita harus berperilaku sebagai pancasilais. Segala ucapan yang keluar menggambarkan PDI Perjuangan yang sejati," lanjut Indah.

Sementara itu Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gununganyar Reksaningsih yang turut hadir memberikan sambutan, menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam Sosialisasi.

Ia juga mengajak kepada para peserta yang hadir untuk terus menularkan nilai-nilai kebangsaan terutama kepada anak cucu. Menurutnya, hal tersebut diperlukan agar anak cucu nanti bisa melanjutkan estafet perjuangan para pendahulu.

“Sampaikan dan amalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan ini, minimal kepada anak cucu kita. Agar mereka tahu bahwa mereka memiliki Bangsa dan Negara yang besar, bermartabat, dan kaya akan sumber daya alam,” tandasnya.

Editor : Alim

Berita Terbaru