Pemuda Sampang Juara MTQ Terima Beasiswa dari Pemkab

Pemkab Sampang beri hadiah untuk juara MTQ (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Sampang - Sejumlah Kafilah MTQ XXIX Jawa Timur asal Kabupaten Sampang mendapat Reward dari H Slamet Junaidi selaku Bupati Sampang , pemberian Reward ini merupakan bentuk apresiasi pemkab setempat karena para Kafilah berhasil torehkan juara. 

Adalah Ubaidillah Juara Terbaik II Cabang Tafsir Bahasa Arab, Asroful Anam Juara Terbaik II Cabang Khat Kontemporer. Serta Nawadi Juara Terbaik III Cabang Tartil dan Risya Farida Juara Harapan II Cabang Qira'at Mujawad Dewasa.

Bupati Sampang Slamet Junaidi memberikan reward kepada para Kafilah MTQ XXIX Jawa Timur berupa uang tunai, bahkan akan diberikan beasiswa. 

Pemberian reward dilakukan di Kantor Pemkab Sampang dengan turut dihadiri, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua LPTQ Yuliadi Setiawan, Kepala Kemenag Sampang Pardi, Kabag Kesra Pemkab Sampang Tolkah. dengan rasa bangga di sampaikan Bupati Sampang Slamet Junaidi karena perwakilan Sampang pada lomba MTQ XXIX Jawa Timur berhasil masuk kategori 20 besar dari total 38 kategori.

"Ini sebuah peningkatan prestasi, karena Kabupaten Sampang akhirnya kembali masuk dalam 20 besar, tepatnya diurutan ke-19," ujarnya. 

Atas torehan itu dirinya memberikan sejumlah uang pembinaan dan Beasiswa mengingat para putra daerah berprestasi agar dapat menempuh pendidikan tinggi.

"Tentunya kami menginginkan talenta mereka semakin berkualitas," terang Slamet Junaidi.

Di sisi lain, demi menghadapi lomba MTQ selanjutnya di Kabupaten Pasuruan, Slamet Junaidi menekankan kepada pihak terkait agar melakukan penjaringan dengan lebih ketat dan maksimal. Tujuannya dapat menggali talenta putra putri daerah terbaik dan terus meningkatkan prestasi demi Kabupaten Sampang.

"Perwakilan Sampang harus berasal dari putra-putri terbaik daerah, jadi harus dibina dengan optimal," tegasnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan. Kata dia, persiapan dan evaluasi penjaringan talenta dalam menghadapi MTQ pada tahun 2023 sudah dilakukan.

“Salah satunya akan dilakukan penjaringan dini dengan lebih optimal, mulai tingkat kecamatan dan kerjasama dengan pondok pesantren, yang terbaik kita asah kemampuannya agar lebih siap untuk mewakili Kabupaten Sampang,” tuturnya. (inf/wan/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait