Babinsa dan Bhabinkamtibmas hampiri warga ke rumah-rumah, untuk vaksinasi (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Gresik - Upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Virus Covid-19 tak luput dari kerja keras prajurit jajaran Kodim 0817/Gresik bersama tenaga kesehatan (nakes) dalam melakukan himbauan dan vaksinasi ke masyarakat.

Cara vaksinasi door to door bisa dilakukan dengan lancar untuk membantu kesulitan masyarakat, Sabtu(9/10/2021). Vaksinasi Dosis ke-1 dan ke-2 dengan jenis Sinovac dan Astra Zeneca itu diberikan kepada masyarakat Desa Jrebeng Kecamatan Dukun, Nakes oleh dari UPT Puskesmas Dukun didampingi langsung Babinsa Koramil 0817/16 Dukun, Serda Edy Prayitno, Kepala Desa Jrebeng Suja’i serta Babinkamtibmas, Aiptu Abdul Rozak.

Selain mendatangi dari satu rumah ke rumah lainnya, pelaksanaan vaksinasi juga digelar di Balai Desa Jrebeng. Total vaksin tercatat sebanyak 273 yang diperuntukkan kepada masyarakat.

Serda Edy Prayitno mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terus diselenggarakan sampai masyarakat telah mendapatkan vaksin secara keseluruhan, dan mendapatkan kekebalan secara maksimal.

“Selain himbauan dengan cara persuasive terkait protokol kesehatan, kami juga menggencarkan pelaksanaan vaksinasi baik di balai desa maupun secara door to door seperti sekarang ini. Karena kami ingin masyarakat Kecamatan Dukun khususnya bisa mendapatkan kekebalan maksimal dari penyebaran virus Covid-19 dan penyakit lain ditengah masa pandemi seperti saat ini," kata Serda Edy. (rls/tji/red)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru