Sejumlah umat Katolik membawa daun palem saat prosesi perarakan Misa Minggu Palma di Gereja Gembala Yang Baik, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/3/2024). IN/PHOTO : Patrik Cahyo Lumintu

SURABAYA, iNFONews.ID - Sejumlah umat Katolik membawa daun palem saat prosesi perarakan Misa Minggu Palma sebagai bagian dari devosi tradisional Prapaskah di Gereja Gembala Yang Baik, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/3/2024). 

Selain untuk mengenang Yesus masuk kota Yerusalem dan dielu-elukan sebagai Raja, misa Minggu Palma itu sebagai tanda awal pekan suci umat Katolik untuk mengenang sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus.

 

Kepala Paroki Gereja Gembala Yang Baik Surabaya, Romo Stefanus Setyo Kumoro Aji. SVD menjelaskan bahwa Minggu Palma adalah pembukaan dari Pekan Suci, yang merupakan momen penting bagi umat Katolik untuk mengenang kedatangan Yesus ke Yerusalem, di mana kemudian Yesus ditangkap, disiksa, dan disalib.

"Seluruh umat membawa daun-daun palem untuk mengenang saat Yesus Kristus memasuki Kota Yerusalem dengan menunggangi seekor keledai. Warga Yerusalem pada waktu itu memuji-muji Yesus sebagai raja,"jelasnya.

 

Reporter : Patrik Cahyo Lumintu

Editor : Alim

Berita Terbaru