Gus Muhammad Fawait, Caleg DPRD Jatim dari Dapil Jatim V. INPhoto/Dok Probadi

JEMBER, iNFONews.ID - Proses rekapitulasi suara di Jawa Timur hampir mencapai 100 persen. Kabupaten Jember menjadi salah satu daerah yang telah merampungkan penghitungan suara di tingkat provinsi.

Gus Muhammad Fawait, Caleg DPRD Jatim dari Dapil Jatim V yang meliputi Jember dan Lumajang tampil perkasa menjadi pendulang suara terbanyak dengan 239.414 suara.

Khusus di Jember, Gus Fawait meraih 217.711 suara. Jumlah ini melonjak dari perolehan suara pemilu 2019 yakni 184.000 suara.

"Lonjakan suara Gus Fawait di Jember adalah indikator dukungan masyarakat untuk Gus Fawait memimpin Jember," kata Abdullah Waid, Ketua DPC Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Jember, dalam keterangannya, Jumat (8/3/2024).

Waid menjelaskan, aspirasi masyarakat, santri, ulama dan tokoh masyarakat Jember menguat agar Gus Fawait memimpin Kabupaten Jember.

Karena itu, pihaknya menyampaikan jika ingin Gus Fawait maju pilkada Jember harus dibuktikan dengan memilih Presiden LSN itu di pemilu 2024.

Ia melanjutkan, nyatanya suara Gus Fawait di Jember pada pemilu 2024 ini melonjak. Fakta itu menjadi indikator masyarakat Jember mendukung Gus memimpin Jember.

"Hasil pemilu 2024 ini adalah jawaban masyarakat Jember atas tantangan LSN. Dan masyarakat Jember menjawab tantangan itu dengan memberi dukungan yang luar biasa kepada Gus Fawait pada pemilu ini," ujar Waid.

Terpisah, Gus Fawait mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Jember dan Lumajang, sehingga ia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Jatim.

Bendahara GP Ansor Jatim ini juga bersyukur atas kemenangan Prabowo Subianto di Jember yang menyumbang suara kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim.

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini menilai, khusus Kabupaten Jember ada Prabowo Effect dan LSN Effect.

Keduanya menjadi faktor pendukung kemenangan Pak Prabowo dan besarnya suara caleg-caleg berlatar belakang kader LSN, termasuk menyumbang perolehan suara Partai Gerindra di Jawa Timur.

"Efek Pak Prabowo sangat besar di Jember sehingga ikut mendongkrak perolehan suara kader-kader LSN, termasuk saya," tutur caleg DPRD provinsi dengan suara terbanyak nasional tersebut

Editor : Alim

Berita Terbaru