Komposisi Direksi PT Pelindo Terminal Petikemas terhitung mulai tanggal 1 Maret 2024 . INPhoto/Pelindo

SURABAYA, iNFONews.ID - Jajaran direksi Subholding Peti Kemas Pelindo dirombak. Perombakan tersebut diumumkan dalam Rapat umum pemegang saham (RUPS).

PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) memutuskan untuk melakukan pergantian Direktur Teknik dari pejabat sebelumnya yakni Faruq Hidayat ke pejabat baru Umar. Keputusan tersebut berlaku efektif mulai tanggal 1 Maret 2024.

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra mengatakan perubahan komposisi direksi perusahaan merupakan kewenangan penuh dari pemegang saham.

Menurutnya, pergantian direksi Peindo adalah hal yang biasa dilakukan oleh sebuah korporasi besar terutama di dalam tubuh Pelindo grup.

Pasca penggabungan PT Pelindo I-IV pada 1 Oktober 2021 lalu, Pelindo telah menetapkan sejumlah rencana strategis untuk kemajuan perusahaan.

“Pergantian direksi ini dilakukan untuk mendukung pencapaian sejumlah rencana strategis yang telah ditetapkan oleh holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo,” kata Widyaswendra.

Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Teknik PT Pelindo Terminal Petikemas, Umar menjabat sebagai Group Head Pengadaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero). Dirinya juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelindo Marine Service periode 2020-2021.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan oleh Bapak Faruq Hidayat untuk kemajuan PT Pelindo Terminal Petikemas, selamat menjalankan tugas dan amanah baru,” tambah Widyaswendra.

Dengan pergantian tersebut, maka komposisi Direksi PT Pelindo Terminal Petikemas terhitung mulai tanggal 1 Maret 2024 adalah sebagai berikut:

Direktur Utama : M. Adji

Direktur Operasi : Muarip

Direktur Teknik : Umar

Direktur SDM : Ady Sutrisno

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Endot Endrardono

Direktur Strategi dan Komersial : Rima Novianti

Editor : Alim

Berita Terbaru