Bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo, Kelana Aprilianto bersilahturahmi dengan insan media di Balai Wartawan Sidoarjo (foto: tudji)

Infonews.id | Sidoarjo - Kandidat bakal calon yang akan maju di Pemilihan Bupati Kabupaten Sidoarjo, Kelana Aprilianto bercengkerama dengan belasan wartawan yang sehari-hari bertugas di Sidoarjo.

Temu akrab yang dikemas "Cangkruk Bareng Wartawan Sidoarjo dengan Kelana Aprilianto" itu juga untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, digelar di Balai Wartawan di Jalan A Yani, Sidoarjo, Selasa (4/2/2020).

Sebagai calon pemimpin, Kelana menegaskan dirinya siap mengabdikan diri untuk memajukan Sidoarjo.

"Salah satu prioritas, yakni peningkatan SDM, di Sidoarjo ini banyak potensi yang belum tergali, untuk itu saya akan memaksimalkan untuk memajukan Sidoarjo, baik manusianya, perekonomiannya juga APBD-nya," urai Kelana saat menjawab pertanyaan wartawan.

Selain itu, dirinya juga sepakat untuk menjaga ciri khas dan kultur Sidoarjo. Yakni, Udang dan Bandeng sebagai ikon kabupaten ini.

"Udang dan Bandeng sebagai ikon yang harus dipertahankan dan dimaksimalkan. Tidak hanya dijual mentah, tetapi bisa setengah jadi atau dengan kemasan matang, itu untuk peningkatan pendapatan," tambahnya.

Dia menambahkan, komunikasi dengan partai politik telah dijalin. Sementara, untuk calon pendamping atau sosok untuk wakilnya, dia belum memastikan.

Didesak wartawan, dia pun mengatakan, yang penting warga asli Sidoarjo.

"Soal itu (calon wakil) tunggu la. Yang penting asli Sidoarjo, lelaki perempuan sama saja," tegasnya.

Pertemuan dengan pekerja media itu tampak gayeng, di momentum penuh akrab itu juga tersaji tumpeng lengkap dengan menu lainnya.

Sesaat kemudian, Kelana mendapat kehormatan memotong tumpeng dan diberikan kepada wartawan yang dituakan di Kota Udang itu, ke Abdul Rouf dari PWI Sidoarjo dan kepada Eko Yudho dari Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas).(tji)

Editor : Martudji Utomo

Berita Terbaru