Tim Filantropi NBI bergerak menyalurkan bantuan sembako langsung ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan. INPhoto/NBI

INFONews.id I Surabaya - Sejumlah lembaga survei menyebut, bagi-bagi sembako merupakan salah satu cara tokcer untuk meraih simpai calon pemilih dalam gelaran Pemilu. Tah heran, jelang pemilu sudah bisa dipastikan para caleg tiba-tiba jadi dermawan. Ratusan hingga ribuan paket sembako digelontorkan.

Nah, pada tahun politik kali ini, Gus Lilur juga getol membagikan paket sembako kepada masyarakat. Apa dia Nyaleg?

Setelah ditelusuri, ternyata Gus Lilur, panggilan beken HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy tidak masuk dalam daftar caleg manapun.

Aksi bagi-bagi sembako tersebut murni dan bebas dari kepentingan politik. Aksi ini sudah rutin dilakukan lama sebelum gelaran pemilu.

Melalui program Filantropi Netra Bakti Indonesia (NBI), Gus Lilur sudah menyiapkan anggaran khusus untuk kegiatan Jumat Barokah. Ratusan hingga ribuan sembako ia bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur ini ditujukan untuk berbagi kebahagiaan dan membantu para dhu'afa yang kurang beruntung secara ekonomi dan membutuhkan uluran bantuan.

Seperti pada Jumat (19/1/2023), Tim Filantropi bergerak di dua tempat, yaitu di Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya dan disekitar Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo), Kabupaten Gresik dengan total 500 paket sembako.

Di Surabaya, kegiatan penyaluran dilaksanakan dengan menggandeng tokoh masyarakat setempat. 250 paket sembako dibagi secara merata di 12 RT yang ada di RW.11 Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir. Seperti rutinitas sebelumnya, kegiatan penyaluran sembako ini dimulai usai pelaksanaan sholat subuh.

Tim Filantropi NBI bergerak menyalurkan bantuan langsung ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan dari gang yang satu ke gang lainnya mulai dari RT.01 hingga RT.12.

Paket sembako ini berisi 5 kg beras, sarden, mie dan minyak goreng. Tampak, masyarakat penerima yang kebanyakan merupakan janda dan para dhu'afa sangat bahagia dengan adanya bantuan ini, mereka berkali-kali menyampaikan ucapan terimakasih serta mendo'akan NBI dan Gus Lilur.

Mewakili masyarakat penerima, Moh.Sohib, Ketua RT.12 RW.11 Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya yang juga membantu proses penyaluran bantuan menyampaikan ucapan terimakasih atas shodaqoh yang diberikan kepada warganya. Tak lupa, dirinya juga mendo'akan NBI dan Gus Lilur.

"Mewakili RT di Kelurahan Ujung ini, saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, bantuan ini sangat membantu. Semoga bermanfaat. Mudah-mudahan Gus Lilur dipanjangkan umur dan dilancarkan rizkinya," ucapnya.

Umar Faruq, selaku Sekretaris Filantropi NBI saat diwawancara awak media di sela-sela proses penyaluran bantuan menuturkan bahwa penyaluran kali ini dibagi secara merata di 12 RT yang ada di RW.11 Kelurahan Ujung. Penerimanya merupakan kaum dhu'afa, janda dan juga marbot masjid.

"Atas nama Tim Filantropi NBI, kami menyampaikan terimakasih kepada Ketua RT mulai dari RT.01 hingga RT.12 beserta seluruh tokoh masyarakat di RW.11 Kelurahan Ujung yang telah berkenan membantu proses penyaluran bantuan ini. Semoga NBI terus membawa manfaat untuk semua, aamiin," tutupnya.

Editor : Alim

Berita Terbaru