Colors in Unity, ramaikan HUT DPW PAN Jatim dengan berbagai acara untuk menghibur masyarakat (Foto: IN/tudji)

INFOnews.id | Surabaya - Meramaikan HUT DPW PAN Jawa Timur yang ke-25 tahun serangkaian acara digelar, termasuk tersedia doorprize dengan total nilai Rp 500 juta. Puncak kegiatan tersebut digelar di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu 27 Agustus 2023.

“Panitia menyediakan sejumlah doorprize, termasuk juga ada umroh. Doorprize lainnya ada sepeda motor, serta berbagai lainnya," kata Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, mengawali kalimat pembuka saat menggelar konferensi pers di Rumah PAN Jatim, Jalan Darmokali, Surabaya, Jumat (25/8/2023).

Rizki menguraikan, acara yang digelar PAN Jatim untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, termasuk sarana komunikasi dengan generasi millenial. Juga diramaikan dengan gelaran tiktok challenge dan lomba mural. Pemenang tiktok challenge, ditampilkan dalam pesta rakyat di Tugu Pahlawan. 

"Selain hiburan keluarga, juga sebagai sarana komunikasi terutama bagi generasi muda. Bahwa politik tidak harus ditakutkan, tetapi humanis, santun, penuh kegembiraan "Keberagaman Dalam Kebhinnekaan" dengan tema Color in Unity," terangnya.

Lanjut Rizki, Colors in Unity mencerminkan semangat persatuan dan keberagaman dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Juga filosofi PAN sebagai partai terbuka untuk semua lapisan.

“Sebagai partai terbuka, PAN untuk semua kalangan rakyat Indonesia yang beraneka ragam, yang turut menyuarakan dan membangun persatuan Indonesia," jelas anggota Komisi I DPR RI itu.

Sejumlah tokoh terjadwal hadir, termasuk sejumlah artis, serta juga turut diundang para pimpinan partai politik peserta pemilu. Diantaranya, akan hadir Ketua Umum PAN, Walikota Surabaya, dan Wakil Gubernur Jatim mewakili Gubernur Jatim, yang sudah konfirm berhalangan hadir. Kemudian, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dan Ketua PWM Jatim Dr. Sukadiono.

Rangkaian acara dimulai pukul 10 pagi hingga 22.00 WIB. "Tak hanya ajang politik, PAN Jatim ingin berpesta bersama rakyat dan berpolitik dengan riang gembira, sekaligus menebar manfaat dan kebahagiaan bersama masyarakat," ujar wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Jatim VI itu. 

Kemudian, Ketua Panitia Colors in Unity Juliana Evawati, menambahkan, rangkaian acara panjang tersebut di Minggu sore digelar 'Color Run' dengan rute 5 kilo meter. Start dan Finish di Tugu Pahlawan. Juga ada kompetisi fotografi. Malam harinya, panitia juga menampilkan Band Ungu untuk menghibur masyarakat yang hadir. Serta digelar DJ performance, PANsar Murah, Bazar UMKM dari berbagai kota/kabupaten, dan Flashmob lagu ‘PAN 12 Terdepan Bantu Rakyat’. 

Juliana Evawati menjelaskan, tiket untuk menjadi peserta color run sebesar Rp25 ribu, sesuai angka HUT PAN, ke 25. Juga tiket untuk masuk ke acara pesta rakyat yang panggung utamanya berada di lapangan rumput Tugu Pahlawan.  Peserta Color Run akan mendapat kaos, tas, kacamata, medali, dan holy powder, dan terusan untuk mengikuti pesta rakyat. Tiket bisa didapat melalui agen penjualan tiket online YESPLIS mulai sekarang. (inf/tji/red)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru