Bantuan APD dari PT Siantar Top Tbk

PT Siantar Top Kirim APD ke Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jatim

PT Siantar Top salurkan bantuan APD ke Pemprov Jatim (Foto: ist)

INFONews.id | Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali mendapat kiriman bantuan untuk penanganan Covid-19, kali ini bantuan Alat Pelindung Diri (APD) datang dari PT Siantar Top Tbk. Bantuan yang ditujukan kepada Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jatim itu dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin 18 Mei 2020.

Serahterima bantuan itu disaksikan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Bantuan APD dan kelengkapan kesehatan dan penanganan virus Corona itu dari PT Siantar Top kemudian diterima oleh Kepala BPBD Jawa Timur Subhan. Disaksikan juga oleh Direktur Utama PT Siantar Top Tbk, Agus Suhartanto serta jajarannya.
Juga ikut menyaksikan Ketua Rumpun Tugas Kuratif Satgas Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuadi.

"Komitmen PT Siantar Top Tbk untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 berupa bantuan kepada Satgas Covid Pemprov Jatim dengan total bantuan senilai Rp 10 miliar, itu disampaikan secara bertahap," kata Agus Suhartanto, Senin (18/5).

Pemberian bantuan tahap pertama ke Pemprov Jatim ini, diantaranya berupa APD bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan di Jatim. Rinciannya, 17.000 pcs Cover all suit dupont tyvex sterile (khusus ruang isolasi). Kemudian, ada 900 pcs Cover all suit spunbound; 1.000 pcs face shield; 1000 pcs safety google; 220 box surgical mask; 175 box surgical gloves.

Selanjutnya, PT.Siantar Top juga akan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Pemprov Jatim sesuai dengan perkembangan kebutuhan, baik berupa kebutuhan alat kesehatan dan juga bantuan logistik lainnya yang dibutuhkan oleh Satgas Covid Pemprov Jatim.

 "Pemberian bantuan APD ini adalah salah satu aktifitas CSR (Corporate Social Responsibility) PT.Siantar Top Tbk, dimana selama masa pandemi Covid-19, lebih diintensifkan," lanjut Agus Suhartanto.

Selain bantuan ke Satgas Covid Jatim, PT Siantar Top Tbk melalui Yayasan Siantar Top Peduli, juga telah mendistribusikan bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat. Berisi, masingmasing 5 kilogram beras, mie instant, 1 liter minyak, dan aneka biskuit.

Bantuan lainnya juga disalurkan diantaranya bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo sebanyak 1.500 paket, Polres Pasuruan 1.500 paket, Polres Mojokerto 1.000 paket, PCNU Surabaya 1.000 paket, serta bantuan langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Surabaya, Sidoarjo masing-masing sejumlah 1.000 paket. (tji/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait