Is Edy menjabat Kakanim Khusus Surabaya, gantikan Barlian yang memasuki Purnabakti (foto: ist)

Infonews.id | Sidoarjo - Gerbong mutasi bergulir di Kantor Imigrasi Kelas I (Khusus) TPI Surabaya. Dari pejabat lama Barlian kepada pejabat penggantinya Is Edy Ekoputranto. Acara sakral itu digelar di Aula Kanim Surabaya, di Jalan Juanda, Sidoarjo, Jumat (28/2/2020).

Sebelumnya, Is Edy menjabat sebagai Kakanim Jakarta Pusat. Sedangkan Barlian akan memasuki masa Purnabakti. Jalannya serah terima jabatan dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono yang didampingi para Pimti Pratama Kantor Wilayah. 

Hadir juga Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Jatim Wilayah Surabaya. Usai prosesi sertijab, Kakanwil Krismono mengantarkan Barlian menuju pintu depan dan dilepas dengan melewati barisan Pedang Pora yang berlangsung khidmat. 

Kemudian di luar pintu becak hias telah menunggu. Barlian dan isteri kemudian naik diantar sampai pintu keluar Kantor Imigrasi TPI Surabaya, dan berlanjut naik mobil pribadinya yang sudah disiapkan. 

Mengikuti prosesi itu, sejumlah staf dan pegawai instansi itu terlihat hanyut dalam kesedihan. Pelukan keakraban dan sebagai tanda perpisahan bergilir ke semua mantan anak buahnya. Suasana haru mengiringi kepergian Barlian dan istri.

“Terima kasih atas pengabdian Bapak Barlian, di tangan beliaulah Kanim Khusus Surabaya meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi,” kata Krismono. Krismono juga berharap pejabat baru akan mempertahankan prestasi ini bahkan meningkatkannya.

“Saya yakin dengan kepemimpinan Pak Is Edy, Kanim Khusus Surabaya akan semakin baik lagi,” katanya.

Is Edy saat ditanya wartawan mengatakan akan melanjutkan program kerja yang telah dijalankan pendahulunya. 

"Melanjutkan program yang sudah ada, dan tentunya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ucap Edy menjawab pertanyaan wartawan.[]

Editor : Martudji Utomo

Berita Terbaru