247 Runner Ikuti Lomba Orienteering Komandan Pasmar 2 CUP

Infonews.id | Surabaya -  Sebanyak 247 runner mengikuti lomba Orienteering Komandan Pasmar 2 Cup dalam rangka memperingati HUT ke-19 Pasmar 2 yang dilaksanakan di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Minggu (16/02/2020).

Ke 247 peserta tersebut terdiri dari TNI/Polri 88 atlet, 103 atlet putra dan 56 atlet putri, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Lampung, Banten, Bandung, Palu, Bali, Solo, Jogjakarta, Semarang, Kudus, Madiun, Blitar, Kediri, Malang, Tulungagung, Trenggalek, Jombang, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Gresik dan Surabaya.

Lomba Orienteering yang baru pertama kali diselenggarakan di jajaran Korps Marinir tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M dengan mengibarkan bendera start di Marines Sport Center.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M. Si. (Han), M, Tr. Opsla selaku Ketua Panitia Lomba Orienteering mengatakan, lomba Orienteering dilaksanakan tanggal 14 dan 16 Pebruari 2020 dengan peserta dari tni, polri dan masyarakat umum.

Kategori yang dilombakan, lanjutnya, meliputi sprint orienteering intern Pasmar 2, middle orienteering TNI/Polri 4 km, middle orienteering sipil putra 5,2 km dan middle orienteering putri 4,5 km.

Hasil lomba Orienteering untuk kategori middle orienteering sipil putra 5,2 km, juara pertama Asep Wilahtoro dari FONI Blitar dengan waktu 54 menit 05 detik, juara dua Ponco Tri Susilo dari Sipoet dengan waktu 61 menit 55 detik dan juara ke tiga Hariyadi Lukman dari Metala dengan waktu 62 menit 49 detik. Kategori middle orienteering putri 4,5 km, juara pertama Risky Puspita Rahayu dari Denhub Divisi Kostrad dengan waktu 66 menit 09 detik, juara dua Asri Kori Khaeranisa dari KMPA Rahti Pager Aji dengan waktu 72 menit 26 detik dan juara ke tiga Shinta Margareta dari KMPA Rahti Pager Aji dengan waktu 77 menit 11 detik, sementara itu untuk kategori middle orienteering TNI/Polri 4 km, juara pertama diraih Pratu Khoirul Budiyanto dari Yon 328 Kostrad dengan waktu 54 menit 07 detik, juara dua Serda Mar Irman dari Kodikmar dengan waktu 55 menit 24 detik dan juara tiga diduduki Pratu Mar M.Abdy Yusuf dari Yonpom 2 Mar dengan waktu 58 menit 50 detik.

Sementara itu Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M yang juga sebagai Ketua Yanus Orienteering TNI AL menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam lomba Orienteering Danpasmar 2 Cup tahun 2020.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet-orienteering sekaligus sebagai persiapan bagi atlet untuk mengikuti event-event di tingkat berikutnya.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba oleh Komandan Pasmar 2 dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, Para Asisten Danpasmar 2 dan para Komandan Satlak di jajaran Pasmar 2.

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait