Latihan menembak pistol di Lapangan tembak pistol, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/03/2024). INPhoto/Serka Mar A. Munawir/Dispen Kormar/Resimen Kavaleri 2 Marinir

SURABAYA, iNFONews.ID - Dalam rangka melatih kemampuan dan meningkatkan profesionalisme, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M., bersama Perwira Staf Mako Menkav 2 Mar serta personel Intel dan Provos jajaran Menkav 2 Mar melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan tembak pistol, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/03/2024).

Teknik menembak KOBISA TETE yaitu Konsentrasi penuh, Bijak dalam mengambil keputusan, Sabar, Teliti dalam membuat gambar bidik, Telunjuk jari menekan picu dengan halus dan Telaten rajin dalam berlatih.

Materi yang dilaksanakan menembak slow fire dan rapid fire dengan pelaksanaan 10 butir amunisi, sasaran plat dan sasaran hitam mata sapi.

Pada kesempatan ini Danmenkav 2 Mar menyampaikan bahwa dengan latihan menembak pistol, diharapkan dapat meningkatkan skill semua personel dalam mengawaki senjata organiknya masing-masing dan mampu menguasai diri dalam menggunakan senjata api.

“Latihan menembak ini dilakukan untuk melatih profesionalisme menggunakan pistol sesuai dengan prosedur serta untuk mengukur kemampuan menembak perorangan sehingga selalu siap untuk menghadapi penugasan,” tutup Danmenkav 2 Mar.

Laporan : Serka Mar A. Munawir/Dispen Kormar/Resimen Kavaleri 2 Marinir

Editor : Alim

Berita Terbaru