Penghuni apartemen Gunawangsa berhamburan keluar. IN/PHOTO : Dok.INFONEWS.ID

SURABAYA, iNFONews.ID - Gempa yang menguncang Tuban M 6,5 sekitar pukul 15:52:58 Jumat (22/03/2024). Guncangan gempa tersebut terasa hingga Surabaya. Terasa juga di gedung tinggi Seperti Apartemen Gunawangsa Tower B.

Salah satu penghuni apartemen lantai 30, Rifaldi menceritakan suasana saat terjadi gempa. Saat itu para penghuni berhamburan keluar dari apartemen menyelamatkan diri.

Rifaldi mengatakan, saat itu dia sedang sholat azhar di dalam hunian. Kemudian mendadak terasa ada gempa yang sangat kuat, sampai pintu kamar terbanting.

"Gempanya kencang, rasanya gedung seakan mau roboh. Saya langsung bergegas lari keluar, turun ke lobby menggunakan lift untuk mencari tempat aman,"katanya.

Bahkan para penghuni banyak yang antri turun di lift apartemen, sebagian mereka turun melalui tangga darurat. Kondisi ini dikarenakan mereka sudah panik dan ketakutan.

"Iya ibu-ibu menggendong anaknya panik, namun ada anak kecil yang lari ketakutan,"ujarnya.

Setelah sampai di lobby sudah banyak penghuni apartemen yang berkerumunan, dikarenakan panik. Petugas langsung mengarahkan penghuni apartemen maupun hotel untuk menjauhi gedung.

"Tadi diarahkan petugas, penghuni apartement dipisahkan sesuai dengan tower. Untung semuanya selamat. Semoga tidak ada gempa susulan lagi,"tutupnya.

 

Reporter : Patrik Cahyo Lumintu

 

Editor : Alim

Berita Terbaru