Head of PR & Activation Asuransi Astra, Angela Anindita (kanan) ketika menerima penghargaan kategori Corporate PR Program dengan Gold Category pada PR Indonesia Awards 2024. INPhoto/ Astra

JAKARTA, iNFONews.ID - Bukan hanya sekadar visi, Asuransi Astra selalu memastikan bahwa peace of mind dapat benar dirasakan oleh para pelanggan hingga masyarakat sekitar dengan perwujudan atau aksi nyata yang dilakukan secara konsisten.

Selama beberapa tahun terakhir, Asuransi Astra berupaya dalam memberikan dampak positif melalui kegiatan social responsibility yang digaungkan melalui beragam kampanye kehumasan.

Salah satunya, pada bulan Maret tahun 2023, Asuransi Astra mengajak masyarakat menyuarakan makna perempuan melalui kampanye #PerempuanBermakna.

Kampanye ini berangkat dari arahan OJK yang menjadikan perempuan sebagai salah satu sasaran prioritas dalam arah strategis literasi keuangan di tahun 2023 sekaligus mendukung terwujudnya SDGs poin 5 "Kesetaraan Gender".

Dianggap berhasil mewujudkan aksi nyata tersebut dalam memberikan kebermanfaatan positif bagi sekitar, Asuransi Astra sukses meraih penghargaan pada kategori Corporate PR Program dengan Gold Category pada PR Indonesia Awards 2024.

Dalam ajang ini, tak hanya kampanye saja, tim PR, Marcomm, & Event selaku penggagas dan pelaksana kampanye #PerempuanBermakna juga berhasil meraih penghargaan pada kagetori Dept PR Program Choice.

Penghargaan diterima oleh Head of PR & Activations Asuransi Astra, Angela Anindita di Hotel Aston, Denpasar.

Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 merupakan sebuah ajang kompetisi untuk mengapresiasi kinerja kehumasan atau public relations (PR) yang unggul dari korporasi/ instansi di seluruh Indonesia yang sekaligus ajang untuk memberikan apresiasi atas pencapaian tertinggi kinerja PR sepanjang tahun 2023. Dengan mengusung tema sentral

“Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban”, ajang kompetisi PR paling komprehensif di Indonesia, PRIA merupakan salah satu barometer unjuk kinerja komunikasi yang patut untuk diikuti oleh segenap praktisi PR korporasi/instansi.

Pada metode penilaiannya, setelah melakukan submission materi penjurian, dilakukan dengan proses seleksi awal oleh para dewan juri.

Kemudian, perusahaan-perusahaan dengan submisi terbaik diundang untuk dapat mengikuti penjurian secara online bersama para dewan juri serta dilengkapi dengan proses desk research panitia terhadap program terkait.

Selalu berupaya memahami dan melengkapi kebutuhan pelanggan melalui peningkatan produk dan layanan, serta kepada masyarakat sekitar dengan aksi nyata melalui kampanye, pada tahun 2023, Asuransi Astra percaya akan berbagai peran perempuan setiap harinya yang mendorong mereka dalam mengambil keputusan bijaksana memulai kampanye kehumasan #PerempuanBermakna sepanjang bulan Maret 2023.

Sekaligus menyambut Hari Perempuan Sedunia Internasional, #PerempuanBermakna dibungkus dengan rangkaian kegiatan yang diperuntukkan untuk publik dan pelanggan.

Beberapa rangkaiannya diantaranya adalah acara talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu bersama Ajinomoto yang dilengkapi topik literasi keuangan dan kesehatan, Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara & Pemeriksaan USG Payudara di Kampung Berseri Asuransi Astra Pela Mampang, Jakarta Selatan yang bekerja sama dengan Lovepink, hingga webinar Pengelolaan Keuangan untuk Perempuan Pelaku UMKM melalui program LENTERA (Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra) yang berkolaborasi bersama ngeLESin.

Juga dilengkapi dengan aktivitas internal, Asuransi Astra mengajak seluruh karyawan, khususnya karyawan perempuan untuk dapat percaya diri dan berani menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri dan perempuan lainnya, melalui rangkaian SHEroes Workshop yang diadakan sebagai implementasi dari salah satu Employee Value Preposition Asuransi Astra, yaitu Wellbeing Program.

Rangkaian ini terdiri dari kegiatan Wellbeing Talk Growth Mindset for SHEroes bersama Wanda Ponika dan SHEroes Workshop.

Selanjutnya, melalui aktivasi digital, Asuransi Astra memberikan edukasi berupa funfact dan informasi mengenai perempuan dan seputar keuangan untuk meningkatkan awareness dari kampanye yang sedang digalakkan hingga photo challenge yang dilakukan melalui sosial media Instagram.

Sebagai wujud dukungan penuh perusahaan, sepanjang bulan Maret 2023, Asuransi Astra membagikan safety kit bagi para pelanggan perempuan guna tetap aman dan nyaman saat berkendara.

“Tentunya, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia serta masyarakat hingga karyawan Asuransi Astra dan partner kolaborasi berkat dukungan positif dan sinergi yang baik selama ini. Sehingga kampanye kehumasan #PerempuanBermakna dapat terwujud dan berhasil terlaksana dengan baik," kata Head of PR, Marcomm, & Event, Laurentius Iwan Pranoto.

"Melalui penghargaan ini juga merupakan bukti bagi kami bahwa pesan dan tujuan yang kami ingin capai tersampaikan dengan baik hingga menghasilkan sebuah karya yang membanggakan," lanjutnya.

Ia berharap, ke depannya dapat selalu mencanangkan rangkaian kegiatan yang mendukung terwujudnya pilar SDG’s hingga Astra 2030 Sustainability Aspirations agar dapat memberikan dampak positif dan menyebarkan peace of mind kepada seluruh pelanggan dan masyarakat sekitar.

Editor : Alim

Berita Terbaru