Pengusaha muda itu bernama Dhany Indraswara asal Kota Tulungagung, Jawa Timur. IN/PHOTO : Dok.Dhany

SURABAYA, iNFONews.ID - Inovasi bisnis di bidang batu alam memang sedang menjamur. Pengusaha muda itu bernama Dhany Indraswara asal Kota Tulungagung, Jawa Timur.

Dhany Indraswara, merupakan lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya jurusan Teknik Infrastruktur Sipil dan juga mengenyam pendidikan di Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta jurusan Teknik Industri.

Ia berhasil menjadikan produk batu alam sebagai sorotan di pasar Internasional. Karya batu alam yang dikemas menjadi produk unggulan ini berhasil tembus pasar Amerika.

Melalui acara bisnis matching online yang diadakan di Surabaya oleh ITPC Chicago dan Export Centre Surabaya. "Melalui batu alam, saya berusaha memperkenalkan hasil karya batu alam dari kota kecil yakni Tulungagung diantaranya granit, marmer, wastafel dan semuanya ini produk handmade,"ujar Dhany.

Ia menjelaskan bahwa calon pembeli langsung dari Amerika, dan melibatkan 14 kota yang berhasil lolos seleksi salah satunya Tulungagung, yang diwakili oleh Dhany Indraswara melalui perusahaannya, Universal Expornesia.

"Tentunya lebih mengutamakan faktor keunikan dan kualitas yang luar biasa dari Produk UD Watu Ireng Tulungagung sehingga berhasil menarik perhatian pembeli internasional,"jelasnya.

Keberhasilan dalam memperkenalkan produk handmade asli Tulungagung tentunya membawa kebanggaan bagi kota tersebut.Tentunya memberikan inspirasi bagi para pengusaha muda di seluruh Indonesia.

Selain mempromosikan daerahnya agar lebih dikenal secara internasional. Ia juga berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian lokal dengan meningkatkan nilai produk handmade.

"Saya rasa kombinasi latar belakang pendidikan teknik dan semangat wirausaha telah membantu dalam meraih kesuksesan serta mempromosikan produk Tulungagung ke panggung dunia,"pungkasnya. 

 

Reporter : Patrik Cahyo Lumintu

 

Editor : Alim

Berita Terbaru