Smartphone ini juga tangguh untuk digunakan sebagai daily driver di segala kondisi cuaca. INPhoto/realme

JAKARTA, iNFONews.ID - Realme sebagai brand Pilihannya Anak Muda sukses meluncurkan realme 12 Series 5G di Indonesia, bahkan mendapatkan respons positif dalam penjualan perdana.

Sebagai bagian dari realme 12 Series 5G, realme 12+ 5G menjadi tambahan baru di keluarga Number Series yang tetap menghadirkan inovasi terbaik di segmen harganya yang lebih terjangkau bagi para anak muda.

Selain mengedepankan sektor fotografi kelas atas dan desain yang premium, smartphone anak muda ini juga tangguh untuk digunakan sebagai daily driver di segala kondisi cuaca.

Berikut adalah 3 fitur unggulan realme 12 Series 5G :

1. Bebas Khawatir Walau Terkena Percikan Air atau Debu

Realme 12+ 5G menghadirkan sertifikasi IP54 Dust & Water Resistance yang menandakan ketahanan terhadap debu dan air.

IP54 menandakan tingkat perlindungan benda padat "5" dan tingkat perlindungan cairan "4" yang berarti benda padat dengan diameter 1,0 milimeter, termasuk partikel halus dan butiran debu tidak dapat masuk ke dalam perangkat.

Perlindungan Cairan juga mengindikasikan bahwa perangkat ini dapat menahan percikan air dari segala arah. Hal ini membuat anak muda tidak perlu khawatir untuk menggunakan smartphone dalam berbagai situasi dan kondisi hujan sekalipun.

2. Tetap Akurat Saat Menyentuh Layar dalam Keadaan Basah

Realme 12+ 5G memiliki fitur Rainwater Smart Touch yang menggunakan data pemindaian layar. Smartphone ini secara cerdas dapat membedakan apakah input yang terdeteksi pada layar berasal dari tetesan air atau jari yang basah.

Dalam kasus di mana air terdeteksi, sebuah algoritma diaktifkan untuk mengganggu respons sentuhan untuk menghentikan tindakan sentuhan yang tidak diinginkan.

Algoritma khusus juga digunakan untuk mengurangi efek air pada jari yang basah, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan melalui akurasi input sentuhan yang lebih baik.

3. Layar Terlihat Jelas Walau Di Bawah Sinar Matahari

Untuk menghadapi cuaca terik, realme 12+ 5G menghadirkan fitur Sunlight Display yang merujuk pada fungsi penyesuaian kontras dinamis tingkat piksel, bekerja serupa dengan mata manusia untuk menyesuaikan layar ke kondisi pencahayaan yang berbeda-beda.

Hal ini memungkinkan setiap piksel menyesuaikan tingkat kecerahannya secara real-time sesuai dengan lingkungan pencahayaan, entah itu gelap atau terang, sekaligus mempertahankan keaslian warna dan keindahan gambar pada layar.

Apabila melihat foto, nuansa gambar secara keseluruhan tidak akan berubah. Belum lagi panel layar AMOLED 120Hz yang digunakan realme 12+ 5G mendukung tingkat kecerahan hingga 2000nits, sehingga mampu sajikan tampilan yang jelas meski terpapar sinar matahari yang terik.

Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia mengatakan, realme selalu mendengarkan kebutuhan dan keinginan para pengguna dan anak muda secara keseluruhan, salah satunya mengenai smartphone yang mampu diajak untuk beraktivitas di berbagai situasi dan kondisi, termasuk pada kondisi yang menantang.

"Oleh sebab itu, kami menghadirkan realme 12+ 5G yang menjadi pilihan tepat dengan rangkaian fitur inovatif, memungkinkan para anak muda dapat menggunakan smartphone ini baik dalam musim penghujan ataupun panas terik, seperti yang terjadi akhir-akhir ini,” ujar Ellen.

Editor : Alim

Berita Terbaru