Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan menembak, Selasa (05/03/2024). INPhoto/Dispen Kormar

SIDOARJO, iNFONews.ID - Dalam rangka mengasah naluri tempur, prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (05/03/2024).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin tersebut dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2024 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Kima Brigif 2 Marinir dalam bidang menembak senjata laras panjang.

“Latihan menembak kali ini diikuti seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir yang dilaksanakan dari jarak 100 Meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri,” jelas Dankima Brigif 2 Mar.

Sebelum melaksanakan menembak, Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin menyampaikan kepada seluruh prajurit agar dalam melaksanakan menembak betul-betul memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan mengikuti seluruh instruksi dari pelatih sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.

“Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit tetap terjaga,” pungkas Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin.

Editor : Alim

Berita Terbaru