Tim barista Expat Roasters akan mewakili Indonesia dalam ASEAN Barista Team Championship 2024. INPhoto/Expat. Roasters

SURABAYA, iNFONews.ID - Expat. Roasters dengan bangga mengumumkan bahwa tim barista mereka akan mewakili Indonesia dalam ASEAN Barista Team Championship 2024 yang sangat dinantikan, yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada tanggal 7-8 Maret 2024.

Kompetisi ini akan diadakan di THAIFEX HOREC ASIA 2024 , Impact, Muang Thong Thai, Bangkok, Thailand, dan akan menampilkan serangkaian babak yang menantang antara lain Babak Penyisihan, Perempat-Semi Final, Semi Final, dan Babak Final.

Tim Expat. Roasters yang terdiri dari Yande J. Wirawan, I Putu Mahendra Putra, Paula Adinda Agustina Saputri Ngouth, dan Dinda Ayu Rizki akan menampilkan keahlian, keterampilan, dan kreativitas mereka dalam berbagai kategori minuman kopi seperti Long Black, Caffe Latte, Cappuccino, Piccolo Latte, Filter Coffee, dan banyak lagi, termasuk kreasi minuman khas.

Di bawah bimbingan Yande J. Wiryawan, Training Manager & Brand Ambassador Expat. Roasters, dan kepemimpinan Shae Macnamara, Founder dan CEO Expat. Roasters, tim siap untuk menunjukkan keterampilan mereka di bawah tekanan, memberikan layanan cepat dan presentasi yang sangat baik dengan tetap menjaga kualitas dan akurasi – kualitas penting dalam dunia kopi.

“Kompetisi ini dirancang untuk mereproduksi tekanan dari apa yang terjadi di balik bar espresso di seluruh dunia. Di bawah tekanan, Barista harus bekerja sebagai tim untuk menyampaikan tiga hal yang penting kepada pelanggan kopi; layanan cepat dan presentasi luar biasa dengan tetap menjaga kualitas dan akurasi. Ini adalah pertunjukan penuh warna dan energik dari bakat dari beberapa Barista terbaik dunia," ungkap Yande J. Wiryawan.

Shae Macnamara, Founder dan CEO Expat. Roasters, mengaku sangat bangga bisa mewakili Indonesia di ASEAN Barista Team Championship 2024.

"Acara ini tidak hanya menampilkan keterampilan luar biasa mereka tetapi juga menyoroti kualitas dan inovasi yang dijunjung Expat. Roasterss. Semoga kami sukses di kompetisi ini," ujarnya.

Expat. Roasters memiliki rekam jejak yang teruji dalam kompetisi barista nasional maupun internasional serta meraih kemenangan di berbagai ajang bergengsi.

Yande J. Wiryawan meraih Juara 3 Regional Indonesia Barista Championship 2018 dan merupakan finalis Slayer Steam Latteart SmackDown Melbourne Australia 2017.

Paula Adinda Agustina Saputri Ngouth meraih Juara 7 Indonesia Latte Art Championship 2023, 1st Runner Up Coffee & Latte Art Indonesia Bezzera Championship 2022, dan Juara 1 Latte Art Championship Ubud Festival 2023.

Sedangkan Dinda Ayu Rizki berhasil meraih Juara 3 Barista Challenge 2016 - Regional Jakarta. Keikutsertaan mereka dalam ASEAN Barista Team Championship 2024 tidak hanya

bertujuan untuk meningkatkan reputasi barista dan brand kopi Indonesia di kancah global, namun juga menjadi wadah untuk lebih meningkatkan keterampilan para Expat. Roasters Barista.

Expat.Roasters: Expat. Roasters adalah jaringan kafe dan roastery specialty coffee terkemuka yang didedikasikan untuk mencari dan memanggang biji kopi terbaik dari seluruh dunia.

Dengan hasrat terhadap keahlian dan komitmen untuk memberikan pengalaman kopi yang luar biasa, Expat. Roasters telah memantapkan dirinya sebagai pemain terkemuka dalam industri kopi Indonesia yang berkembang pesat.

Perusahaan melayani grosir di seluruh Indonesia dan mengoperasikan toko di Bali, Surabaya, dan Jakarta.

Editor : Alim

Berita Terbaru