TECNO kembali ke acara tersebut dengan misi membawa peserta ke dunia teknologi masa depan, dengan tema “Reach for the future". INPhoto/TECNO

SURABAYA, iNFONews.ID - Merek teknologi inovatif TECNO memamerkan perangkat inovatif dan futuristik terbarunya dalam penampilan kedua yang bersejarah di MWC Barcelona 2024 yang diselenggarakan selama 26-29 Februari 2024.

Sebelumnya, TECNO telah melakukan debut yang sangat menakjubkan di MWC Barcelona pada tahun 2023, dengan meluncurkan TECNO PHANTOM V Fold yang dikagumi secara luas, dan merupakan ponsel pintar lipat pertamanya.

Tahun ini, TECNO kembali ke acara tersebut dengan misi membawa peserta ke dunia teknologi masa depan, dengan tema “Reach for the future”.

Dalam pameran selama empat hari, TECNO memperkenalkan Dynamic 1, robot anjing pertama yang disempurnakan dengan AI mampu bergerak secara dinamis.

Kemudian TECNO Pocket Go, kacamata AR pertama di industri yang dapat dipadukan dengan perangkat genggam gaming Windows.

TECNO juga memperkenalkan sistem TECNO PolarAce yang menggunakan AI untuk menciptakan standar baru dalam pengambilan video di smartphone.

Tidak hanya memperkenalkan teknologi terbarunya dalam MWC 2024, TECNO turut meluncurkan TECNO POVA 6 Pro 5G dan TECNO CAMON 30 Premier 5G yang menjadi tambahan menarik, di samping rangkaian teknologi imaging mutakhir, materi dan perangkat konsep inovatif, serta beragam ekosistem cerdas AIoT yang terus berkembang.

Seluruh lini produk AIoT dari TECNO telah dilengkapi ekosistem pintar yang dikembang secara eksklusif untuk meningkatkan kepraktisan dan sinkronisasi penggunaan seluruh produk TECNO seperti, Smart Home, Smart Accessories, dan perangkat lainnya.

Mendukung segala aktivitas pengguna dan menjadi pilihan ideal untuk kebutuhan pengguna baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial.

"Di TECNO, kami percaya pada kekuatan inovasi untuk membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin," ucap General Manager TECNO, Jack Guo.

Tahun ini di MWC Barcelona, pihaknya membawa teknologi masa depan kepada masyarakat di seluruh dunia, yang merupakan peningkatan besar dari penampilan debut TECNO. Dengan smartphone baru yang revolusioner, produk AI dan AR, beberapa konsep teknologi terbaru yang inovatif, dan masih banyak lagi.

"Kami memperlihatkan komitmen kami yang teguh terhadap penelitian yang luas dan pionir dalam pengembangan produk. Kami berharap dapat menyambut para peserta MWC untuk mengunjungi kami dan merasakan sendiri bagaimana TECNO tidak pernah berhenti mengejar impian dan meraih masa depan," terangnya.

TECNO Dynamic 1 - Robot Anjing Lucu Dengan Pergerakan Dinamis dan Inovatif

TECNO Dynamic 1 adalah robot anjing pertama TECNO yang mengajak masyarakat memasuki era baru dalam berinteraksi antara manusia-mesin, TECNO Dynamic 1 diperkuat oleh output torsi yang kuat sebesar 45N.m/kg dan sistem pendinginan canggih pada bagian sendi lutut, memungkinkannya untuk mendaki tangga dan melakukan gerakan ramah mulai dari membungkuk hingga berjabat tangan secara dinamis.

Dengan empat mikrofon dan algoritma pengenalan suara yang didorong oleh kecerdasan buatan, TECNO Dynamic 1 sangat responsif terhadap perintah suara, membuat interaksi menjadi intuitif dan lancar.

Robot ini juga dilengkapi dengan AI-HyperSense Fusion System untuk gerakan yang lebih stabil.

Fitur-fiturnya mencakup kamera yang tajam dari Intel® RealSense™ D430, Dual Optical Sensor, dan sensor inframerah untuk navigasi yang presisi, serta CPU 8-core high-performance ARM untuk stabilitas yang sangat dinamis, serta memiliki kecepatan maksimum 3,7 m/s. Kinerja tangguh TECNO Dynamic 1 ditingkatkan dengan penyimpanan onboard 64GB dan teknologi WI-FI 6 terbaru dan Bluetooth 5.2, sementara sistem lampu depan tidak hanya menerangi jalan robot tetapi juga berfungsi sebagai penunjuk untuk berinteraksi.

TECNO Pocket Go – Set Game AR Pertama untuk Pengalaman Gaming yang lebih Mendalam

TECNO Pocket Go adalah sebuah set game AR yang pertama di dunia yang menggabungkan kinerja kacamata AR dengan perangkat genggam AR oleh Windows. Di mana, perangkat gaming Windows diakui banyak kalangan sebagai perangkat yang paling ringkas di dunia.

Disamping itu, TECNO Pocket Go juga dilengkapi dengan headset AR Pocket Vision yang canggih, kombinasi ini meningkatkan pengalaman pengguna untuk merasakan pengalaman game 6D yang tak tertandingi.

Sementara itu, perangkat genggam Pocket Windows yang inovatif mengubah kembali gaming portable dengan desain yang 50% lebih kecil dan 30% lebih ringan dibandingkan dengan perangkat genggam gaming Windows standar, menyerupai kenyamanan sebuah smartphone.

Dirancang untuk gaming profesional high-FPS AAA dan dapat dibawa dengan mudah, perangkat ini merupakan perangkat genggam gaming Windows pertama yang dilengkapi dengan prosesor sekelas ini.

Sebagai CPU gaming terbaru, ia menawarkan performa 35W dengan 8-core, 16 threads, dan frekuensi turbo hingga 5.1 GHz, sementara baterai pengganti 50Wh memungkinkan gaming yang sempurna tanpa gangguan.

Peluncuran Seri Smartphone TECNO dan Teknologi Imaging System terbaru

Selain beberapa teknologi canggih yang dihadirkan, TECNO turut mengumumkan kehadiran seri smartphone dan teknologi Imaging System terbarunya dan dipamerkan di MWC Barcelona 2024, diantaranya:

  TECNO POVA 6 Pro 5G

Smartphone dengan peningkatan pengalaman gaming yang lebih sempurna, membawa daya tahan lebih lama, dan selalu menjaga ciri khas desain dari seri TECNO POVA yaitu, memberikan tampilan stylish dan gaming supersensory yang dioptimalkan untuk pengguna yang gemar bermain game dengan fitur unggulan seri TECNO POVA seperti chipset yang handal dan fitur khusus gaming seperti Bypass Charging.

TECNO CAMON 30 Premier 5G

TECNO juga mengumumkan TECNO CAMON 30 Premier 5G, smartphone unggulan TECNO yang expert dalam dunia fotografi. TECNO CAMON 30 Premier 5G memiliki desain yang anggun sementara mid-frame yang terbuat dari logam membuat TECNO CAMON 30 Premier 5G menambah sentuhan kemewahan.

TECNO CAMON 30 Premier 5G juga dilengkapi dengan lensa periskop yang memungkinkan fokus potret 70mm yang luar biasa, memungkinkan pengambilan gambar mikro yang spektakuler, dan foto dengan 60x zoom secara hybrid.

Lensa potret ini memastikan framing yang lebih nyaman, dan berbeda dari lensa potret tradisional, serta memungkinkan penggunaan dalam pengambilan gambar malam dengan cerah, dengan kontrol noise yang lebih baik dan semakin jernih.

  TECNO PolarAce Imaging System

TECNO CAMON 30 Premier 5G menjadi seri pertama yang telah disematkan sistem TECNO PolarAce, teknologi pencitraan gambar berbasis kecerdasan buatan (AI) didukung oleh chip Image Signal Processor (ISP) Sony Imaging CXD5622GG, sehingga mampu menghasilkan foto yang lebih jernih.

TECNO PolarAce memungkinkan pengguna untuk memberikan kualitas gambar yang hampir lebih detail. Chip ini juga memberikan rasio efisiensi energi yang terdepan di industri, dengan konsumsi energi yang jauh lebih rendah daripada ISP lain saat memotret 4K@30fps. Menghasilkan foto yang sangat sempurna dalam setiap keadaan termasuk pada tempat yang minim cahaya.

  TECNO Universal Tone Color Card

TECNO juga mengumumkan Universal Tone Color Card gambar-gambar dengan berbagai warna kulit yang ditangkap dan ditampilkan, serta menyesuaikan algoritma-algoritma dari teknologi imaging untuk lebihmeningkatkan akurasi setiap warna kulit, memberikan standar terkemuka di industri fotografi untuk teknologi imaging multi-skin tone.

Beberapa Konsep Inovatif Lainnya oleh TECNO

Dari pembuatan perangkat yang menggunakan bahan ramah lingkungan hingga terobosan teknologi canggih dengan bentuk futuristik, konsep-konsep imajinatif dan inovatif TECNO membuktikan ambisi TECNO saat ini yaitu, meraih masa depan. TECNO telah memamerkan beragam konsep terbarunya di MWC Barcelona 2024, termasuk:

  TECNO PHANTOM Ultimate

Smartphone pertama dari TECNO dengan rollable screen inovatif dan layar double-sided, dapat membuka gulungan layar hanya dalam waktu 1,3 detik, dan desain ultra-slim 9,93mm. Pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2023, ini akan mendekatkan arah baru untuk pengguna bisa merasakan smartphone layar besar di masa depan.

  Material yang Terkemuka

Material 3D Stereo Optical Grating yang dirancang oleh TECNO dapat mendukung pengguna memiliki pengalaman visual 3D tanpa kacamata, efek kedalaman visual, efek suspensi, dan lainnya. Serat kaca terbuat dari bahan ringan yang menawarkan kinerja superior dalam ketahanan dan lentur, sementara Tekstur kacanya dapat menciptakan efek berkilau seperti permata.

Kehadiran kali kedua TECNO di MWC Barcelona menunjukkan momentum yang berkelanjutan di panggung global. Sesuai dengan brand essence TECNO yaitu "Stop at Nothing", semangat inovatifnya menciptakan banyak kemungkinan yang tak terbatas dan mendekatkan masa depan bagi pengguna di seluruh dunia.

 

Editor : Alim

Berita Terbaru