Avenged Sevenfold . INPhoto/Music Discography Wiki

 SURABAYA, iNFONews.id - Setelah menjadi perbincangan utama dan dirumorkan akan tampil dalam beberapa konser di Indonesia pada tahun 2020, kini terdengar kabar bahwa Avenged Sevenfold, band Heavy Metal yang berasal dari Long Beach, California, berencana untuk kembali menyapa penggemarnya di Indonesia.

Kabar ini tentu saja menimbulkan antusiasme di kalangan para penggemar musik, mengingat penampilan mereka yang selalu memukau dan energik. Kehadiran kembali Avenged Sevenfold di Indonesia diharapkan akan menjadi momen istimewa dan ditunggu-tunggu oleh pecinta musik metal di tanah air.

Kata mereka memperoleh informasi ini dari pihak promoter melalui rumor yang beredar di kalangan pengguna X, memberikan rincian disertai foto yang menyerupai siaran pers yang mengumumkan “Avenged Sevenfold – Live in Jakarta 2024 – The Only Stop in Asia.”

Menurut situs resmi, Avenged Sevenfold akan memulai tur ‘The Life Is But A Dream’ di Amerika dan Eropa dari Maret hingga Juni. Namun, jadwal tur mereka di Asia Tenggara atau Indonesia belum diumumkan.

Sebelumnya, mereka sudah tiga kali tampil di Indonesia, di Tennis Indoor Senayan pada 7 Agustus 2007 dan 22 Oktober 2008 dan terakhir di parkir Timur Senayan pada 18 Januari 2015. Lagu yang hampir dimengerti banyak orang di Indonesia, banyak juga yang berharap rumor tersebut benar terjadi.

Salah satu pengguna akun instagram @_theeee merespon acara konser yang akan digelar di Indonesia, ingin menonton penampilan Avenged Sevenfold.

“Gua Cuma tau So Far Away sama Dear God Doang tapi pengen nonton,”ucapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh pengguna akun @denifuzi dalam kolom komentar yang dilansirkan di instagram @ussfeeds.

“Gaasssss abangkuuu, penantian sekian tahun karna dulu masih sekolah dan ga ada duit semoga sekarang rezekinya nonton Avenged,” ucapnya dengan emoticon api membara.

Berbeda lagi, tanggapan baik diutarakan dari akun instagram @ahmadamin26 melalui rumor yang beredar dikalangan pengguna X, berharap konser tersebut bisa terselenggara di Indonesia.

“Semoga ada kepastian biar bisa atur cuti buat nonton wkwkwk,” katanya.

Perlu diketahui, Avenged Sevenfold, band beraliran metal progresif ini menggabungkan musik campuran heavy metal dan rock progresif.

Dengan alunan riff yang berat disertai lagu yang easy-listening, Avenged memiliki beberapa lagu yang terkenal di Indonesia. Seperti Dear God, Seize The Day, A Little Piece of Heaven dan So Far Away.

Reporter : Patric Cahyo Lumintu

Editor : Alim

Berita Terbaru