Gus Kikin, Ketua PWNU Jatim memberikan penghargaan Pemimpin Amanah kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur. INPhoto/Istimewa

SURABAYA, iNFONews.ID - Sehari pasca purna tugas sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendapat penghargaan dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Penghargaan itu disampaikan Ketua PWNU Jatim, KH. Abdul Hakim Mahfudz atau biasa disapa Gus Kikin.

Menurut Gus Kikin, penghargaan terhadap seorang pejabat yang amanah itu diberikan kepada Khofifah karena kepemimpinannya yang baik. Apalagi, kebetulan Khofifah adalah Ketua Umum Muslimat NU yang notabene adalah kader NU, keluarga besar NU.

"Ini adalah bentuk penghargaan bagi pejabat publik yang amanah. Pada akhir masa jabatan Bu Khofifah sebagai Gubernur, PWNU memberikan apresiasi ini," kata Gus Kikin, Selasa (13/2/2024).

Cucu pendiri NU, KH. Hasyim Asy'ari ini mengungkapkan, PWNU menilai kinerja Khofifah selama lima tahun memimpin Jawa Timur sudah sangat baik. Sebagai eksekutif, Khofifah bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada, termasuk PWNU Jatim.

Menurut Gus Kikin kepemimpinan yang sudah baik ini sebaiknya dilanjutkan. Karena itu, pihaknya mendukung bila Khofifah maju kembali sebagai gubernur Jawa Timur untuk periode kedua.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang ini menambahkan, untuk urusan pilgub harus melibatkan banyak orang. Ke depan hal itu juga harus dimusyawarahkan.

"Tapi intinya kita dukunglah hal yang sudah baik selama ini," tegas Gus Kikin.

Untuk diketahui, penghargaan Best Devotion diberikan PWNU Jatim kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur. Penghargaan itu diberikan dalam acara tasyakuran dan konsolidasi organisasi dalam rangka Harlah NU ke-101 tahun, pada 13 Februari 2024 di Ballroom KH. Hasyim Asy'ari lantai 3 kantor PWNU Jawa Timur.

Editor : Alim

Berita Terbaru