Setiap orang memiliki preferensi dan pandangan yang berbeda tentang apa yang dianggap romantis. INPhoto: Ilustrasi/AI

SURABAYA, INFONews.id - Valentine kerap dihubungkan dengan momen romantis dan kasih sayang. Lantas apa sih romantis dan contoh tindakan yang dianggap romantis.

Dirangkum dari berbagai sumber, romantis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suasana atau tindakan yang mengungkapkan atau menunjukkan perasaan kasih sayang, kelembutan, dan keintiman antara dua orang.

Hal-hal yang dianggap romantis dapat bervariasi tergantung pada individu dan budaya mereka.

Secara umum, tindakan atau situasi yang dianggap romantis meliputi:

1. Membuat kejutan

Membuat kejutan untuk pasangan, seperti memberikan hadiah tak terduga atau merencanakan acara khusus, dapat dianggap romantis.

2. Mengungkapkan perasaan

Mengungkapkan perasaan cinta dan kasih sayang secara terbuka dan jujur dapat dianggap romantis. Misalnya, mengatakan "Aku mencintaimu" atau menulis surat cinta.

3. Membuat waktu khusus bersama

Menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan, seperti makan malam romantis, piknik di taman, atau liburan bersama, dapat menciptakan momen romantis.

4. Sentuhan dan kelembutan

Sentuhan lembut, seperti memegang tangan atau memberikan pelukan, dapat menciptakan suasana romantis dan menunjukkan kasih sayang.

5. Menghargai dan memperhatikan

Memperhatikan keinginan dan kebutuhan pasangan, serta menghargai kontribusi dan usaha mereka, dapat dianggap romantis.

6. Membuat kenangan

Membuat kenangan indah bersama, seperti mengambil foto atau membuat album kenangan, dapat menjadi momen romantis yang berharga.

7. Menyediakan dukungan emosional

Memberikan dukungan emosional kepada pasangan dalam situasi sulit atau stres dapat dianggap romantis karena menunjukkan kepedulian dan perhatian.

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki preferensi dan pandangan yang berbeda tentang apa yang dianggap romantis.

Yang terpenting adalah memahami dan menghormati keinginan dan kebutuhan pasangan Anda dalam konteks hubungan Anda sendiri.

Editor : Alim

Berita Terbaru