INDONESIAN SDGs AWARDS (ISDA) 2022

PLN Nusantara Power Borong 14 Penghargaan

PLN NP juga dinilai punya peran penting dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)

INFOnews.id | Surabaya – Program-program CSR PLN Nusnatara Power (PLN NP) dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan di berbagai Unitnya membawa subholding pembangkitan terbesar di Asia Tenggara ini meraih 14 penghargaan dalam gelaran Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022.

Empat Belas penghargaan terkait CSR berhasil dibawa pulang dalam penganugrahan pada Selasa (22/11) di Jakarta. PLN Nusantara Power berhasil mengantongi 6 Penghargaan Gold, 3 Penghargaan Silver, The Top Corporate Leadership on SDGs, The Most Commited Corporate on SDGs for SDGs on Social Development Pillar, The Most Commited Corporate for SDGs on Environment Development Pillars, Terbaik 2 Kategori Comunity Development Officer (CDO) dan Terbaik 1 Tingkat Local Hero Banyaknya penghargaan yang diraih menjadi indikasi bahwa PLN NP merupakan perusahaan yang memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan CSR berbasis ISO 26.000.

Selain itu PLN NP juga dinilai punya peran penting dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). ISDA sendiri merupakan wadah apresiasi bagi perusahaan atau institusi atas kontribusinya dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Direktur utama PLN NP, Ruly Firmansyah yang menerima secara langsung penghargaan tersebut menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan salah satu simbol PLN NP selalu menjaga integritas dan berkomitmen untuk bertumbuh kembang bersama lingkungan di setiap lini bisnisnya.

“Tanggung jawab sosial kami laksanakan secara terintegrasi dalam tata kelola perusahaan. Ini merupakan komitmen kami dalam menghadirkan bisnis yang berkelanjutan. Melalui program CSR kami berusaha untuk berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” kata Ruly

Dalam perjalanan bisnisnya, corporat social responsibility (CSR) hadir mewarnai keberadaan PLN NP di tengah-tengah masyarakat. Perusahaan melakukan aneka program CSR untuk pemberdayaan masyarakat pada seluruh Unitnya yang tersebar di pelosok Indonesia. Ruly juga mengungkapkan bahwa PLN NP telah menerapkan ISO 26000 yang merupakan standar global dalam pelaksanaan CSR.

Empat belas penghargaan bagi PLN NP dalam ISDA 2022 terdiri dari 3 penghargaan pada kategori korporasi, 9 penghargaan pada kategori program, 2 penghargaan lainnya diraih pada kategori perseorangan untuk CDO dan local hero yang merupakan mitra dalam pelaksanaan program CSR PLN NP.

Pada kategori program, penghargaan Gold diraih oleh UP Muara Tawar melalui Program Ekowisata Sunge Jingkem, UBJOM Tanjung Awar-Awar melalui Program Integrated Farming System, UBJOM Pulang Pisau melalui Program Sekolah Pembangkitan Pulang Pisau, UP Cirata melalui Program Peternakan Medal Saluyu, UBJOM Rembang melalui Program Wisata Literasi Lentera Kisik, dan UP Paiton melalui Program Peternakan Go-Digital.

Selanjutnya, penghargaan Silver berhasil dicapai oleh UP Muara Karang melalui Program Lingkungan yang berjudul Kampung Si Dul (AksiPeduli Lindungi) dalam Mewujudkan Ruang Terbuka Hijau, Peran Penting Bank Tama (Bank Sampah Bahari Utama) dalam Upaya Pengelolaan Sampah, dan Peran Mang Jasri (Mangrove Hijau Asri) dalam Upaya Penyelamatan Pesisir Teluk Jakarta.

ISDA 2022 mengambil tema No One Left Behind: Best Practice on the Roles of Corporates in SDGs. Ada tiga kategori yang diperlombakan dalam ISDA 2022 yang meliputi kategori SDGs korporasi yang berisi 17 goals dan 34 program, kategori CSR/CID program yang berisi 16 goals dan 30 program serta kategori perseorangan dengan 4 level yang meliputi level direksi, level general manager, level manager serta level mitra/local hero. (inf/rls/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait