Piala Asia U-20

Emil Dardak Jadi Saksi Permainan Apik Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

INFOnews.id | Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyaksikan secara langsung laga pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 antara Timnas U-19 Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Minggu (18/9/2022), malam.

Gol dari Rabbani Tasnim lima menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir memastikan Indonesia menang 3-2 atas Vietnam. Kemenangan penting ini membawa skuat Garuda Nusantara menjadi juara grup dan memastikan tiket menuju Piala Asia U-20 Tahun 2023.

Wagub Emil yang turut menyaksikan jalannya pertandingan secara langsung mengaku terkesan dengan permainan Timnas Indonesia setelah berhasil comeback dari ketertinggalan skor.

"Kami turut bangga atas kemenangan timnas (Indonesia) yang berhasil bangkit dari ketertinggalan gol, meskipun saya kurang begitu memahami sepakbola secara keseluruhan tapi ikut deg-degan juga," ungkap Emil.

Menurutnya, pemain asuhan Shin Tae-yong sudah memiliki mental bertanding yang sangat kuat sehingga mampu bermain baik hingga dapat meraih kemenangan.

"Saya berharap semoga dapat konsisten dan selalu meraih hasil yang baik di pertandingan-pertandingan selanjutnya," katanya.

Emil, juga mengaku turut bangga dan mengapresiasi semua pihak sehingga salah satu stadion kebanggaan di Jawa Timur yakni GBT dapat menyelenggarakan perhelatan Internasional. "Pertandingan berlangsung lancar di GBT Surabaya dengan fasilitas berstandar profesional dan layak menggelar pertandingan internasional," ungkapnya.

"Pak Walikota (Surabaya) juga hadir dan menceritakan progres pembenahan kawasan Stadion GBT yang berlangsung lancar," sambungnya.

Sebelumnya juga, pihak Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya telah melakukan koordinasi kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2023 dan kualifikasi Piala Asia U-20 Tahun 2022 agar sinkronasi dan percepatan dapat berjalan lancar.

Mewakili Pemprov Jatim, Emil juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang telah setia menyaksikan pertandingan dan memenuhi Stadion GBT secara tertib dan patuh.

"Potensi aksi yang mengganggu kondusivitas suporter justru bisa diredam dengan kekompakan suporter sendiri semalam yang saling mengingatkan begitu juga kesigapan aparat keamanan dalam menjaga kelancaran," tutupnya.

"Terlepas dari hal itu juga kami bersyukur dan berterimakasih kepada para suporter yang hadir secara tertib dan patuh, ini juga menunjukkan bahwa kita sangat pantas menyelenggarakan pertandingan Internasional dengan baik," tuturnya.

Turut hadir menyaksikan pertandingan tersebut Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Gresik Gus Yani, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor, Bupati Lumajang Cak Thoriq, Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Gus Ali, dan forkopimda provinsi dan kab/kota di Jawa Timur. (inf/rls/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait