Rakerwil DPW Partai Bulan Bintang

Target Menang Pemilu, Diwarnai Aksi Keluar Sidang

Rakerwil DPW PBB Jawa Timur di Hotel Mercure, Surabaya (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Surabaya - Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PBB Jawa Timur diikuti 38 DPC di Hotel Mercure, Surabaya, Rabu (3/8/2022).

Mengusung tema “PBB Menang Pemilu 2024” partai ini menargetkan kemenangan 4 persen untuk perolehan kursi di DPR RI. Untuk di DPRD Jatim ditargetkan bisa terbentuk satu fraksi, dan untuk di kabupaten/kota perolehan satu kursi harus di dapat.

"Selain menang di Pemilu 2024. Target kami di Provinsi Jawa Timur harus bisa mencapai satu fraksi dan di setiap kabupaten/kota minimal satu kursi,” kata Ketua Panitia Rakerwil PBB Jatim, Alfajar,

Sementara, Sekjen DPW PBB Jatim, Arif Kamar mengaku siap dan serius mensukseskan Pemilu 2024. Selama dua tahun, disebutkan sebagai persiapan khusus oleh partai ini, untuk meraih kemenangan.

“Seluruh pengurus dan kader Partai Bulan Bintang di Jawa Timur sudah mempersiapkan dengan sungguh-sungguh untuk pemenangan partai di Pemilu 2024, mendatang,” jelasnya.

Sementara, di tengah keseriusan membahas jurus-jurus untuk kemenangan di pemilu. Di forum itu juga diwarnai aksi walk out. Itu dilakukan Ketua DPC PBB Kota Surabaya, Samsurin.

Dia mengaku kecewa dengan pimpinan sidang yang tidak mengakomodir usulan DPC PBB Kota Surabaya terkait administratif Kartu Tanda Anggota (KTA) partai.

“Tadi saya menanyakan siapa yang mempunyai kewenangan untuk menerbitkan dan mencetak KTA malah tidak dijawab. Justru, pimpinan sidang mengarahkan saya agar pertanyaan saya diabaikan,” ucap Samsurin.

Terkait itu, dari dia juga terlontar ancaman, jika saat sidang di tahap ke 2 usulannya tidak di akomodir, dia dan seluruh kader PBB di Surabaya akan meninggalkan rakerwil.

“Saya kecewa (di Rakerwil DPW PBB), karena tidak mendengarkan aspirasi kamu," ucapnya kesal.

Menurutnya, harus ada ketegasan dan transparansi untuk penerbitan KTA, karena selain untuk legitimasi keanggotaan. Itu juga menjadi acuan pemetaan untuk meraih kemenangan. (inf/tji/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait