Ini Hasil Jaring Aspirasi Kandidat Rektor Unitomo Maju

INFONews.id I Surabaya - Jelang pelimihan calon Rektor Univeristas Dr. Soetomo Surabaya, Tim salah satu kandidat calon Rektorat Unitomo 2021-2025, yang mengusung tema Unitomo Maju bertekad menjalankan Kepemimpinan Transformasional, melakukan jaring aspirasi pada Dosen, Karyawan, Mahasiswa hingga Alumni.

Berikut hasil rangkuman jaring aspirasi tersebut diselenggarakan secara online, Kamis (29/4/2021).

1. Sdr Yulianto, alumni FEB 88

"Mohon di alumni diberikan semacam wadah / dilibatkan kegiatan dibidang seminar, serta pembekalan dan kegiatan akademis lainnya karena alumni membantu dalam mempromosikan kampus Unitomo ke bursa lowongan pekerjaan guna penerimaan mahasiswa baru”.

2. Pak Priyanto, Dosen FIA

Calon Rektorat harap menyampaikan visi misi dan program kerja pada forum senat agar memudahkan dalam proses penjaringan pemilihan rektor. Tim Unitomo Maju diharapkan memikirkan apabila terjadi konflik pasca pemilihan apabil terpilih sebagai Rektorat Unitomo. Kemudian membentuk komite independent untuk memantau dan mengawal proses berjalannya pemilihan

Selain itu juga membentuk mekanisme penanggulangan apabila terddapat kecurangan pelanggaran baik panitia atau Yayasan.

3. Yasir Attamimi, Dosen Univ Cendrawasih Papua; alumni unitomo FEB

Diharapkan menjadi pemimpin / Rektor yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkarya, seperti sebelumnya, Adapun kesempatan itu dapat berupa memberikan kepada mahasiswa beasiswa 100%

4. Daming Laisow, BEM Unitomo

Tim unitomo maju ketika terpilih lebih masalah infrastrukutr dan biaya pendidikan yang terjangkau karena 2 hal tersebut menjadi tolak ukur mahasiswa memilih kampus. Lebih menyediakan fasilitas diskusi dan wadah bagi mahasiswa dan rektorat dalam mendiskusikan masalah masalah kampus yang terkait dengan kemahasiswaan.

Lebih memperhatikan fasilitas untuk kegiatan para aktivis kampus sebagai wujud kepedulian kampus terhadap para aktivis.

6. Rokhim Ex BEM Unitomo

Ruang Rektorat diharapkan menjadi sarana berkomunikasi mahasiswa dengan Rektor dalam menyaring aspirasi mahasiswa. Lebih melibatkan alumni dalam kegiatan akademik atau event karena alumni juga berkontribusi dalam mempromosikan Unitomo

7. Wilda BEM FIA

Mengharapkan calon Rektor yang baru lebih dekat dengan mahasiswa dan lebih mendengar aspirasi mahasiswa, dan melibatkan mahasiswa dalam pengambilan keputusan – keputusan yang terkait dengan mahasiswa.

8. Ronny Irawadie Kabag. Kepegawaian

Diharapkan untuk lebih memperhatikan kesejahteraan para dosen dan karyawan. Mengawal dan menyelesaikan kasus intimidasi dana pensiun.

9. Ahmad Muzzaki, Dosen Fakultas Teknik

Berharap agar Unitomo menjadi Smart Campus dan paperless System sehingga dapat bersaing dengan PT lain yang serupa. Namun, harus mempersiapkan mental untuk perubahan, manajemen, budaya kerja yang semula manual menjadi serba otomatis (paperless).

Berharap adanya peningkatan Infrastruktur Internet sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan agar dapat mewadahi terbangunnya sistem smart campus.

10. Arkha Rosyaria Badrus, Fakultas Ilmu Kesehatan

Peningkatan sarana untuk laboratorium mengingat FIKES merupakan jurusan vokasi yang menitikberatkan praktikum. Memberikan kemudahan dalam penyediaan stok obat Pusat Layanan Kesehatan Unitomo mengingat unit ini melayani seluruh Lembaga di Unitomo.

11. Soebagio Boerhan, Fakultas Hukum

Bisa melibatkan dosen dosen pada pemaparan visi misi di forum senat. Diharapkan Rektorat yang baru agar dapat bersinergi dengan yayasan. Diharapkan ada komite independen untuk mengawasi jalannya pilrek

12. Bambang Soedjatmiko, Fakultas Teknik

Peningkatan kesejahteraan dan dana hibah untuk menunjang kesejahteraan dosen. Membangun dua gedung tower untuk asrama mahasiswa / apartemen, serta membangun gedung lantai 9 untuk dijadikan kelas program studi S2 dan S3 serta
pusat riset.

13. Syamsul Arifin BEM FEB

Agar Calon Rektorat yang Baru untuk memberikan kemudahan dalam administrasi persyaratan dan biaya sebagai syarat mengikuti ujian.

14. Safrin Zuraidah, Dekan FT

Dalam proses perhitungan agar dipantau dan harus dipastikan metode perhitungan
suara. Adanya proses pengkaderan dosen – dosen baru khususnya Fakultas Teknik karena
rasio dosen baru dan lama tidak seimbang. Membuat kebijakan dalam penambahan dosen baru agar ditentukan oleh universitas dan yayasan hanya menyetujui.

15. Lidya Octa, Dosen Fakultas Teknik

Adanya kebijakan terkait biaya lab untuk mahasiswa karena banyak keberatan. Penambahan tenaga pengajar karena kondisi prodi kekurangan dosen. Untuk pengurusan jafa mohon universitas dapat memberikan pendampingan atau membentuk suatu unit untuk menunjang pengurusan jafa dosen.

16. Widayati Bambang Ariadi, Istri Pendiri Unitomo

Berharap agar proses pemilihan ini dilakukan secara transparan. Memastikan agar penghitungan dilakukan dengan rumus yang benar agar tidak terjadi konflik atau kesalahpahaman. Mengutamakan etika yang baik dalam lingkungan kampus agar terwujud unitomo yang beretika dan ramah.

Itulah aspirasi dan harapan masyarakat kampus Kerakyatan dan Kebangsaan.

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait