Dorong Nazhir meningkatkan nilai wakaf

M Nuh Lantik Pengurus BWI Lamongan Masa Jabatan 2019-2022

Prof. Muhammad Nuh saat menyampaikan pembinaan (Foto: IN/Nur)

INFONews.id | Lamongan - Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Prof. Muhammad Nuh melantik jajaran Pengurus BWI Perwakilan Kabupaten Lamongan masa bhakti 2019 - 2022 di Aula Gajah Mada Pemkab Lamongan, Rabu (29/7/2020).

Prof. Muhammad Nuh berpesan kepada para pengurus terpilih dan juga para peserta pembinaan terdiri dari Nadzir, PPAI dan Penyuluh Agama Islam agar melakukan beberapa hal, yaitu, menata niat, selalu rukun dan kompak serta militan dalam menjalankan kepengurusan, mengadakan kegiatan sosialisasi wakaf secara periodik, dan membangun kebiasaan berwakaf bagi anak muda melalui sekolah dan kampus.

Mantan menteri pendidikan era SBY itu, juga menyarankan kepada pengurus terpilih untuk melakukan pendataan aset wakaf guna disertifikasi segera, memperkuat kompetensi nazhir, dan mengembangkan project percontohan yang jelas yang manfaatnya bisa dirasakan oleh mauquf alaih secara langsung.

“Perlu dilaksanakan pendataan aset wakaf dan segera disertifikasi, perkuat kompetensi nadzir, kembangkan 1-2 project percontohan, dan rapikan laporan pertanggungjawaban secara rutin,” terangnya.

Selain itu, Prof. Muhammad Nuh berharap Badan Wakaf di Lamongan memperbanyak kegiatan literasi sosialisasi supaya mampu meningkatkan jumlah wakaf. Serta mendorong para nazhir untuk meningkatkan nilai wakaf. ( nur)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait