Ketua Terpilih DPD Partai Golkar Jatim (kanan) bersama Sahat Tua Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Jatim (Foto: ist)

Infonews.id | Sidoarjo - Ketua DPP Partai Golkar Sarmuji, terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur di Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Jawa Timur, di Hotel Utami Sidoarjo, Jumat (6/3/2020), sore.

Sarmuji terpilih secara aklamasi menyisihkan dua figur Gatot Sujito dan Sahat Tua Simanjuntak, mereka secara legowo memberikan dukungan kepada Sarmuji.

Selanjutnya, di rapat paripurna dipimpin Yahya Zaini sebagai ketua sidang (mewakili DPP), Haeny Relawati (dari Hasta Karya), Sabron Djamil Pasaribu (DPD l Jatim) dan dua perwakilan dari DPD kabupaten/kota Nur Hamim (Ketua DPD Kabupaten Gresik dan Siadi dari Kabupaten. Malang).

Dalam, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus, Plt Ketua Zainudin Amali, secara garis besar sudah diterima peserta sidang.

Menanggapi itu, Metroatin, mewakili DPD ll se Jatim, menyampaikan menerima LPJ, tanpa catatan. Dan, DPD ll se Jatim meminta agar Sarmuji, Ketua terpilih menjaga kepemimpinan yang sejuk seperti di era Zainuddin Amali, serta mempertimbangkan ketua DPD yang sudah dua kali memimpin tapi masih muda, untuk periode berikutnya.

Kemudian, Yusuf Husni mewakili Hasta Karya, juga menerima LPJ, dan meminta Hasta Karya selalu dilibatkan dalam menentukan proses politik partai.

Ketua terpilih Sarmuji pun berjanji melanjutkan yang baik yang telah di lakukan oleh ketua lama Zainuddin Amali.

"Kita akan laksanakan yang terbaik, misalnya audit organisasi. Program ini pertama kali dilakukan oleh DPD Jatim yang diadopsi oleh DPP," kata Sarmuji.

Sedangkan Ketua yang sudah dua kali memimpin, akan dikonsultasikan dengan DPP, untuk posisi pengganti. Masih dalam rangkaian itu, juga menetapkan ketua formatur Sarmuji dengan anggota, Bendahara Dito Ganinduto dari unsur DPP, M Muafi Zaini Ketua DPD Kabuparen Sampang dan Sonny Basuki Ketua DPD Kota Mojokerto, Heri Sugihono mewakili Hasta Karya.

Dan, ketua terpilih diberikan waktu dua minggu kedepan untuk menyusun kepengurusan di periode 2020-2025.[]

Editor : Martudji

Berita Terbaru