Silahturahmi dan Diskusi bersama Asosiasi Kepala Desa Jatim di Bangkalan, Madura (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Madura - Sejumlah personil dari Unit Opsnal Ditintelkam Polda Jawa Timur melaksanakan silaturahmi, mereka bertemu Abah Nawar selaku Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jawa Timur, di Desa Rosep Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Jumat (10/3/2023).

Mereka dari Unit Opsnal Ditintelkam saling bertukar pikiran dan informasi terkait situasi politik menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Pertemuan tersebut juga guna membangun sinergitas antara AKD Jawa Timur dengan Polda Jatim guna mendeteksi kemungkinan kerawanan yang akan muncul serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat dari masalah yang muncul terkait pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024.

“Untuk saat ini eskalasi suhu politik di wilayah Bangkalan masih cenderung adem karena masyarakat maupun Pemerintah Daerah masih fokus pada pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid 19 dan dimungkinkan suhu politik semakin meningkat menjelang pelaksanaan tahapan kampanye," tutur Abah Nawar.

Masih kata Abah Nawar, bahwa organisasi AKD Jawa Timur berkomitmen ikut menjaga ketertiban di wilayahnya masing-masing.

"Bahwa organisasi AKD Jatim telah berkomitmen untuk ikut berperan dalam menjaga kondusifitas tahapan-tahapan Pemilu 2024 khususnya di wilayah desa-desa Jawa Timur," tegas Abah Nawar. (inf/rls/tim)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru