Banjir di Sampang (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Sampang - Beberapa hari ini Kota Bahari Sampang Madura dilanda cuaca Ekstrim, hujan terus meguyur deras, akibatnya beberapa sungai di sebagian wilayah kabupaten setempat meluap ke jalan raya sehingga bisa membahayakan pengendara.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Robatal, Kedungdung, air sungai meluap ke sepanjang jalan,dengan ini para pengendara harus ekstra berhati-hati,

"Genangan air lumayan tinggi, kira kira sampai lulut orang dewasa," kata Nadi mahasiswa di Sampang yang hendak melintas, Selasa (1/2/2022). 

Akibatnya sempat terjadi kemacetan di sepanjang ruas jalan, karena para pengendara atisipasi terseret arus deras.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Asroni, saat di komfirmasi mangatakan air yang dari wilayah Robatal, Kedungdung masih belum sampai ke kota.

"Untuk saat ini air belum sampai ke kota, akan tetapi untuk mengatisipasi kiriman air dari wilayah pantura kami sudah menyiapkan 5 mesin pompa," ujarnya.

Pihaknya juga sudah memprediksi sejumlah wilayah perkotaan yang akan terendam banjir, ketika ada kiriman air dari pantura.

"Kemungkinan akan ada genangan di beberapa titik, seperti di JL. Teratai, Pemuda Baru dan sebagian wilayah Kaju," imbuhnya.

Asroni menghimbau kepada seluruh masyarakat Sampang untuk selalu siaga dan waspada. (inf/wan/red)

Editor : Redaksi

Berita Terbaru