Kepala SMP AL Mukhtar saat memberi sambutan di depan siswa (Foto:roy/IN)

INFOnews I Sampang - Untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan wawasan di bidang kepemimpinan, SMP - SMA Al-Mukhtar, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), di Aula SMA Al-Mukhtar, Desa Biratengah, Kecamatan Sokobanah, Sampang, 14-15 Oktober 2021.

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Al-Almukhtar Jumali, di halaman sekolah. Sedangkan Kepala Sekolah SMA Al-Mukhtar tidak ada ditempat. Karena sedang ada agenda dinas.

LDK kali ini, diikuti sebanyak 100 siswa. "Saya antusias kegiatan ini bisa terlaksana karena diperlukan kesiapan dan kesungguhan untuk suksesnya kegiatan." ujar Jumali, Jumat (15/10).

Ia berpesan, siswa yang mengikuti LDK dapat menyimak sebaik mungkin apa yang disampaikan oleh nara sumber. Sebab lanjut dia, ilmu yang diperoleh nantinya diharapkan dapat dimplementasikan disetiap kegiatan organisasi (OSIS).

"Mulai dari mentaati peraturan sekolah, memimpin rapat, menyusun program sampai pelaksanaan program semua diperlukan ketrampilan dalam pelaksanaannya, termasuk teknik bertanya, menyampaikan pendapat dimuka umum dan bepidato." imbuh dia.

OSIS papar dia, merupakan mitra sekolah yang akan memajukan sekolah dan akan dijadikan contoh teman-teman yg lain. Sehingga OSIS Al-Mukhtar kedepannya mampu memberikan kontribusi yang cerdas.

"Oleh karena itu LDK ini sebagai bekal ilmu yang baik dalam hal mengenal dasar-dasar kepemimpinan." tandas dia.

Sebelumnya, SMA Al-Mukhtar juga menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bekerjasama dengan Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) dalam rangkaian kegiatan 'AWS Berbagi', Silaturahmi dan Safari Jurnalistik.

Dengan tema 'Pengenalan Teori Dasar Jurnalistik dalam Konteks Keterbukaan Informasi Publik'. Acara itu digelar dua hari, Sabtu-Minggu, 25 dan 26 September 2021. (roy/red) 

Editor : Rony

Berita Terbaru