Rahmat Muhajirin serahkan sarung tinju kepada kedua atlit PERTINA Jawa Timur yang akan berlaga di PON XX Papua (Foto: IN/tudji)

INFOnews.id | Sidoarjo - Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Timur, Rahmat Muhajirin melepas keberangkatan dua atlit tinju yang siap berlaga di ajang Tinju Amatir Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua.

Acara pelepasan dua atlit tinju yakni Daniel Mofu dan Mandy Yikwa itu dilaksanakan di Warung Ndeso Mama Ida, Jalan Raya Sedati Agung Sidoarjo, Jumat (1/10/2021).

Dalam arahannya, Rahmat Muhajirin menyampaikan pesan kepada tim official untuk selalu menjaga stamina atlit. Dan, kepada kedua atlit, selama di Papua, untuk tetap menjaga fisik, stamina, dan mengedepankan sportifitas dan bertanding dengan baik.

"Saya titip kedua atlit ini, selama di sana (di Papua) jangan sampai susah, untuk uang jangan menjadi masalah. Saya juga berpesan untuk atlit, hubungi saya jika ada yang perlu disampaikan," kata Rahmat Muhajirin.

Rahmat Muhajirin juga ikut berdoa agar kedua petinju tersebut bisa maksimal saat bertanding. Dan meminta petinju anak asuhnya untuk menjaga nama baik masyarakat Jawa Timur.

"Jika nanti sudah masuk final, jangan ragu-ragu menghubungi saya. Misalnya menyampaikan 'Pak Saya masuk final, apa kontribusinya buat saya? Jangan ragu-ragu, saya juga sampaikan ke Ibu Gubernur Khofifah. Intinya, raih prestasi dengan baik. Itu dari saya, dan semoga perjalanan kalian selamat tak ada kendala apa pun," ujar Rahmat.

Di tempat yang sama Ketua Harian Pertina Pengprov Jatim, Mikdon Tanaem menyebut fisik ke dua atlitnya prima dan siap berlaga.

"Dua atlit yang berangkat ke Papua adalah Daniel Mofu, di kelas 64 Kg, dan Mandy Yikwa, kelas 69 Kg. Fisik dan kesiapan mereka untuk berlaga sudah siap dan matang," tegas Mikdon.

Ditambahkan, target kemenangan adalah medali emas, untuk mereka berdua. Menandai keberangkatan kedua atlit untuk berlaga di PON ke XX di Papua, secara simbolis, Rahmat Muhajirin menyerahkan sarung tinju kepada kedua atlit. Mereka kemudian bersama-sama meneriakkan yel penyemangat "Jawa Timur ... Jaya Luar Biasa . . .!! (tji/red)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru