Photo

Indah Kurnia Ajak Masyarakat Pahami Pinjol

INFONews.id I Surabaya - Menutup bulan kemerdekaan tahun ini, Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia berkesempatan hadir secara virtual untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Pinjaman Online (Pinjol).

Webinar dengan tema Menuju Merdeka Literasi Keuangan menjadi kegiatan penutup dalam rangkaian semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76 yang dilaksanakan oleh Yayasan Indonesia Wani Kreatif dan didukung penuh oleh Otoritas Jasa Keuangan. Acara dilaksanakan pada Selasa (31/8) secara hybrid yaitu fisik dan virtual.

Selain konsisten memberikan bantuan sembako, vaksinasi, peralatan produksi, Indah juga terus mengedukasi masyarakat mengenai literasi keuangan. Hal ini sesuai dengan bidangnya di komisi XI yaitu mengenai perencanaan pembangunan, keuangan, dan perbankan.

Dalam sambutannya, Indah mengajak agar masyarakat lebih bijak memanfaatkan teknologi terutama untuk urusan pinjaman secara online. "Jangan mudah tertipu dengan tawaran-tawaran pinjaman menggiurkan yang akhirnya berujung masalah", pesannya.

Hadir pula dalam acara ini adalah Bambang Mukti Riyadi kepala kantor regional 4 OJK Jawa Timur serta Ismirani Saputri Deputi Direktur Manajemen Strategis, Epk dan Kemitraan Pemerintah Daerah.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan pengumuman pemenang lomba semarak HUT RI Ke-76. Yaitu lomba menyanyi, melukis, video pendek, foto, dan standup comedy.

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait