Di Sampang, kandang milik warga terbakar (Foto: IN/diwan)

INFOnews.id | Sampang - Diduga setelah membakar sampah dan lupa memadamkannya, kandang sapi milik Afifah warga Dusun Sen Assen, Desa Apa’an, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, ludes terbakar.

Salah seorang anggota Pemadam Kebakaran (Damkar), Zaini mengatakan, api berasal dari tumpukan sampah yang tertiup angin kencang. Api merembet ke kandang ternak dan membakar hampir keseluruhan bangunan yang terbuat dari kayu tersebut.

“Kebetulan bangunan kandang terbuat dari kayu sehingga api mudah menyala. Namun cepat diketahui, dugaan sementara, api awalnya dari sisa pembakaran sampah,” ujarnya. Minggu (29/8/2021).

“Zaini menambahkan, memasuki musim kemarau memang rawan terjadi musibah kebakaran. Penyebabnya selain korsleting, juga api dapur dan api di kandang sapi," kata Zaini.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja untuk kerugian materi dipastikan ada, meski belum terhitung,” imbuhnya.

Peristiwa ini penyebabnya diduga karena kekurang hati-hatian, lupa mematikan api. Maka dari itu, kita imbau masyarakat berhati-hati saat membakar sampah, karena saat ini musim kemarau rentan terjadi kebakaran. (diw/red)

Editor : Redaksi

Berita Terbaru