INPhoto/Pool

INFONews.id I Surabaya - Suporter Persebaya, Green Nord 27 Tribune melalui divisi kemanusiaan Bonek Disaster Response Team (BDRT), menggelar aksi kemanusiaan bertajuk “Aksi Bonek Untuk Rakyat”.

Program ini dilakukan guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di area Surabaya dan sekitarnya. Aksi Solidaritas ini berlangsung sejak 19 Juli hingga 2 Agustus atau selama pemberlakuan kebijakan PPKM.

“Program ini diantaranya adalah lumbung pangan bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah, suplai refill oksigen, dan siaga Ambulance medis,” kata M. Rizky Aminullah, selaku koordinator Aksi Bonek Untuk Rakyat, Kamis (22/7/2021).

Ia menambahkan, posko kemunusiaan ini berlokasi di Warkop Pitulikur, Jalan Bagong Tambangan nomir 32, Surabaya.

Selain itu, Green Nord 27 juga membuka donasi untuk membantu pelaksanaan Aksi Bonek Untuk Rakyat ini, yang dapat di donasikan melalui Rekening BCA 2711535821 A/N AL ARSY ARMAN FIRDAUS.

“Kegiatan ini merupakan gerakan dari kawan-kawan tribun utara melalui divisi kemanusiaan yaitu BDRT untuk saling membantu dalam mengulurkan tangan bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 ini dan kami siaga selama 24 jam berada di posko,” kata pria yang akrab disapa Ciki ini.

Menurutnya, semakin banyak kalangan masyarakat yang peduli untuk saling membantu, semakin besar pula rasa solidaritas yang ditunjukan masyarakat dalam membantu sesama.

“Semoga bonek bisa menjadi inspirasi bagi kawan-kawan lainnya untuk terus bergerak di tengah pagebluk COVID-19 ini,” terang Ciki.

Green Nord 27 berharap, aksi yang dilakukan ini bisa sedikit banyak membantu beban yang dialami oleh masyarakat dalam penerapan kebijakan PPKM.

Informasi Aksi Bonek Untuk Rakyat ini dapat diakses melalui Instagram @greennord.27 dan @bdrt.27 atau narahubung melalui 085755571240 M. Rizky Aminullah.

Editor : Alim

Berita Terbaru