Persipura Jayapura

Spirit of Papua, Galang Donasi Untuk Persipura

Spirit of Papua (Design:IN/BungKusanNegara)

INFOnews.id | Surabaya - Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap klub sepakbola kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura yang terancam bubar karena kesulitan finansial, grup Spirit of Papua ikut tergerak dan mulai menggalang donasi.

Sejak dibuka, Kamis (7/1/2021) kemarin, gerakan solidaritas untuk tim Mutiara Hitam itu sudah mendapatkan belasan donatur. Dikatakan Koordinator Grup Spirit of Papua, Samuel Tabuni, aksi itu merupakan bentuk kepedulian terhadap tim Persipura yang mengalami kesulitan finansial di saat berpeluang besar menjalani babak play off AFC Cup, Maret mendatang.

“Persipura itu adalah representasi the spirit of Papua, roh kebangkitan orang papua. Persipura menunjukan roh profesionalitas, kebersamaan, persatuan dan kesatuan orang papua. Kita tidak ingin melihat tim ini sampai bubar, sehingga kita menggalang dana untuk membantu meringankan beban Persipura,” ujar Samuel kepada wartawan, dikutip dari jubi.co.id.

Samuel menyebut, Persipura sebagai satu-satunya tim pengoleksi gelar juara terbanyak di liga sepakbola Indonesia. Menjadi salah satu tim terbaik di persepakbolaan Indonesia. Karena itu sangat tak pantas jika harus bubar karena kesulitan finansial.tuturnya.

“Persipura adalah tim besar di Indonesia, Persipura adalah identitas orang Papua. Bisa dilihat, setiap tim ini bermain tidak hanya didukung oleh kaum pria, tapi ada perempuan dan anak-anak yang ikut mendukung dan mendoakan agar bisa menang. Itu artinya bahwa tim ini adalah pemersatu orang Papua,” tuturnya. 

Persipura bagi warga Papua adalah ikon dan melambangkan harkat dan martabat orang Papua. Itu sebabnya pihaknya tak sudi tinggal diam demi membantu tim Persipura. 

"Kita ingin apa yang dialami oleh Persipura saat ini bisa dirasakan oleh kita semua orang Papua. Karena tim ini sudah mengangkat harkat dan martabat orang papua. Terlebih, Persipura akan main di AFC Cup, jadi kita harus dukung agar jangan sampai batal. Ini kesempatan tim kembali tampil di level Asia, sehingga tidak boleh batal. Mari semua masyarakat Papua kita dukung Persipura,” imbuhnya.

Kata Samuel, penggalangan donasi ini akan dibuka hingga sebulan ke depan dan dana yang nantinya berhasil dikumpulkan akan diserahkan langsung kepada manajemen Persipura.

“Jika dananya sudah terkumpul kita akan serahkan kepada manajemen Persipura. Semoga bisa membantu meringankan beban mereka,” harapnya. 

Sementara itu, Pendeta Em. Herman Awom mengapresiasi aksi galang donasi untuk Persipura yang digelar oleh Grup Spirit of Papua. Dirinya meminta kepada Samuel Tabuni dan kawan-kawan untuk membuat seruan kepada seluruh penduduk Papua dan Papua Barat perihal aksi tersebut.

“Saya usulkan supaya dibuat seruan kepada seluruh Penduduk Papua dan Papua Barat buat aksi Rp 100 ribu untuk menyelamatkan Persipura. Besok saya akan transfer sebagai bukti kontribusi,” ujarnya. 

Bagi yang ingin ikut membantu Persipura lewat aksi ini, bisa menyalurkan langsung donasinya ke rekening bendahara Grup Spirit of Papua, dengan nomor rekening,1540011818717, Bank Mandiri, atas nama Noel Iman Untung Wenda.(net/tji/red)

#spiritofpapua

#persipurajayapura

#garagaracorona

#ligaindonesia

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait