Kelana Aprilianto-Dwi Astutik (Foto:IN/ist)

INFOnews.id | Sidoarjo - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut 3, Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan Dwi Astutik (Bunda Astutik) terlihat lebih santai dan menyapa semua pihak ketika menyampaikan visi dan misi dalam debat yang dipandu dua host Helmi Kahaf dan Emi Faizza yang digelar secara live stasiun JTV.

Mas Kelana menyampaikan secara santai dan tenang visi dan misi paslon nomor 3 itu. Bahkan, dari ketiga calon hanya Mas Kelana yang menyampaikan penghormatan kepada Ketua KPUD Sidoarjo dan Bawaslu Sidoarjo beserta jajarannya. Mas Kelana juga sempat menyampaikan hormat kepada dua rivalnya tersebut. 

Kelana mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai. Kondisi itu sangat berbahaya, bahkan ia juga menyampaikan duka mendalam karena harus kehilangan putra terbaik Sidoarjo yaitu Plt Bupati Sidoarjo Almarhum Nur Achmad Syaifudin. 

Meski demikian, Kelana mengatakan memiliki visi dan misi Sidoarjo Makmur dalam segi sosial, ekonomi dan infrastruktur. Hal itu yang telah dituangkan dalam 9 program prioritas.

Sementara, masyarakat menilai dari ketiga paslon terlihat Kelana-Dwi Astutik lebih tenang, santai dan siap menghadapi debat pertama kali ini.

"Kalau kami lihat, Pak Kelana dan Bu Dwi yang siap dalam debat ini," kata Muchlis, salah satu masyarakat Kelurahan Magersari, Sidoarjo yang menyaksikan debat lewat siaran langsung. 

Senada dengan Muchlis, Syafiudin Dwi Listyanto warga Desa Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu menilai, pasangan Kelana-Dwi Astutik yang kompak menjawab sejumlah pertanyaan debat.

Bukan hanya itu, menurut Mantan Ajudan Kastkornas Banser ini, paslon nomor urut 3 juga proposional menjawab pertanyaan debat.

"Semua orang bisa lihat bahwa yang siap debat kali ini hanya paslon nomor 3. Dan semua dijawab dengan tepat," puji Syafiudin. (*)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru