Pilkada Bantul

Pasangan AHM-JP dan NoTo Jalani Pemeriksaan Kesehatan Di RSUP Dr. Sardjito

Pasangan AHM-JP jalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta (Foto: IN/daru)

INFONews.id | Yogyakarta - Bakal pasangan calon (Basplon) Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Suharsono-Totok Sudarto (pasangan NoTo) dan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo (pasangan AHM-JP) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta selama dua hari Senin hingga Selasa, tanggal 7 dan 8 September 2020.‎

Kedua bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bantul tiba di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dengan didamping oleh salah satu orang tim pemenangan masing-masing.

Pasangan NoTo kali ini didampingi oleh Arif Iskandar sedangkan pasangan AHM-JP didamping oleh Kusbowo Prasetyo salah satu anggota tim pemenanganan pasangan AHM-JP. ‎

Salah satu anggota tim pemenanganan pasangan AHM-JP, Kusbowo Prasetyo mengatakan pasangan AHM-JP akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr. Sardjito selama dua hari.

Hari pertama, Senin (7/9/2020) pasangan AHM-JP menyerahkan surat pengantar dari KPUD Bantul hingga menandatangi surat persetujuan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan kepada KPU Kabupaten Bantul.

"Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan lab darah, UDG abdomen, pemeriksaan urine, psikomteri, kesehatan jasmani yang dijadwalkan hingga pukul 13.00 WIB," katanya saat dihubungi melalui telepon, Senin (7/9/2020).

Sedangkan pada hari Selasa (8/9/2020) pasangan AHM-JP akan melakukan pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan jasmani yang dijadwalkan hingga pukul 13.00 WIB.

"Untuk hari pertama, seluruh pemeriksaan berjalan dengan lancar dan pasangan AHM-JP sudah mempersiapkan pemeriksaan kesehatan di hari pertama," ujarnya.

Sementara Ketua tim pemenangan pasangan Noto, Arif Iskandar mengatakan pasangan NoTo sejak pagi hingga siang hari telah menjalani tes kesehatan sesuai dengan persyaratan yang diberikan oleh KPUD Bantul yang meliputi tes kesehatan penyakit dalam, sampel dahak, darah, urine hingga daya ingat.

"Semuanya berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada,"katanya. Pada tes kesehatan hari kedua besok, Selasa (8/9/2020) pasangan NoTo kembali akan menjalani pemeriksaan psikologi dan pemeriksaan kesehatan jasmani.

"Seluruh hasil tes nantinya langsung diberikan kepada KPUD Bantul dan tim pemenanganan hanya mendapatkan tembusan salinan hasil tes kesehatan saja," ujarnya.‎ (dar)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait