Usai Penjaringan

Pilkada Lamongan, Rekom Demokrat Turun Awal Agustus

Deby Kurniawan (Foto: ist)

INFONews.id | Lamongan - DPP Partai Demokrat dalam waktu dekat akan menurunkan rekomendasi kepada Bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan, Deby Kurniawan ketika dikonfirmasi mengatakan rekom Partai Demokrat akan turun awal bulan Agustus. "Mudah-mudahan awal Agustus atau habis ldul Adha sudah turun dan kita langsung bisa fight dan fokus mendukung calon," ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Dikatakan Iwan, sebelumnya DPD Partai Demokrat Lamongan telah melakukan penjaringan dan pendaftaran Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati antara lain Yuhronur Efendi, Kartika Hidayati, Suhandoyo, Sholahudin , Biin Abdus Salam.

"Sejumlah Bacabup tersebut langsung dikirim ke DPP Demokrat untuk diusulkan mendapatkan rekom untuk maju Pilkada Lamongan 2020, " ujarnya.

Sejauh ini kata Iwan, informasi dari DPP Demokrat terkait kepada siapa rekom bakal diberikan sudah ada dikantongnya dan sudah mengarah ke satu nama yakni Yuhronur Efendi
"Nanti akan kita disampaikan kepada masyarakat bersamaan pada saat penyerahan SK rekomendasi Bacabup dan Bacawabup yang diusung partai Demokrat," terangnya

Sementara itu, hingga saat ini bacabup dan bacawabup yang sudah mengantongi rekom dari Partai politik pengusung yakni Yuhronur Efendi dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan dijalur independen yang dipastikan bakal maju dalam Pilkada Lamongan 2020 yakni pasangan Suhandoyo - Suudin. (nur)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait